oleh

Tiga Camat di Sidrap Ikuti Rakor Tahap II PID Sulsel di Makassar

Media Sosial

Sidrap, Barrupos.com – Rapat Koordinasi (Rakor) tahap kedua Program Inovasi Desa (PID) tingkat Sulsel berlangsung di Hotel Sheraton, Makassar.

Baca Juga:  Pedagang Nyambi Jual Sabu, Fahmi Asal Citaman Jernih Diciduk Polisi Di Jalan

Kegiatan yang bertemakan “Evaluasi Program Inovasi Desa dalam mendukung kualitas Perencanaan desa Tahun 2019” berlangsung mulai 1 hingga 4 Oktober.

Acara tersebut dibuka Dibuka Oleh Direktur PMD Kemendes, M Fahri Sstp dan dihadiri sejumlah Camat dari Kabupaten/Kota se-Sulsel.

Seperti halnya, tiga Camat di Sidrap, masing-masing Camat Watang Sidenreng, Hidayatullah Abbas, Camat Dua Pitue, Abd Rahman Rauf, dan Camat Pitu Riawa, H Bakri.

Sejumlah Camat dari Sidrap ini turut didampingi oleh satu Tim Pendamping Inovasi Desa yakni Sekretaris Pemdes M Arsul.

Baca Juga:  Kasad Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Irjen Kemhan dan 9 Pati TNI AD

Hidayatullah Abbas mengatakan, bahwa banyak hal yang harus diketahui dalam pelaksanaan Program Inivasi Desa tersebut sehingga bisa berjalan dengan baik dan benar.

Karena, kata dia alasan utama lahirnya Program Inovasi Desa ialah karena pemerintah pusat ingin mendorong pemanfaatan dana desa lebih berkualitas lagi sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Baca Juga:  Mahasiswa KKLP 2019 STIA AL Gazali Bojo Kajian Islam

“Utamanya bagaimana caranya untuk bisa mengembangkan potensi yang ada dan dimiliki oleh desa setempat,” ucapnya.

Disebutkannya, bahwa dalam pengelolaan itu tugas dan fungsi pendamping desa sangat diperlukan mulai dari Perencanaan, Pembangunan,Pembinaan dan Pemberdayaan.

Artinya, tugas pendamping desa adalah ikut serta dalam hal menggali potensi  yang ada di desa untuk dikembangkan menjadi sebuah Inovasi yang kreatif sehingga bisa mempunyai nilai dan menunjang kesejahteraan bagi masyarakat desa dan desa.

“Makanya rakor seperti ini sangat perlu diikuti dengan tujuan agar lebih meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang pengelolaan PID tersebut,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed