oleh

Tim Puslitbang Polri Lakukan Penilitian Tentang Positif dan Negatif Pilkada Langsung

-Berita-530 views
Media Sosial

BARRU POS – Tim Puslitbang Polri melakukan penelitian tentang dampak positif dan negatif pelaksanaan pilkada langsung dan kesiapan pengamanan pemilukada tahun 2020 di Aula Polres Barru. Senin (18/11/2019) Pukul 14.00 Wita.

Kegiatan ini bertujun untuk mengevaluasi dan menganalisa pelaksanaan Pilkada langsung tahun 2018 dan Kesiapan Polri dalam pengamanan pelaksanaan Pemilukada tahun 2020.

Tim Puslitbang Polri yang melakukan penelitian tersebut yakni Kombes Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si (Sespuslitbang Polri) sebagai Supervisor, AKBP Sudrajat Hariwibowo, S.IK, M.Si sebagai ketua tim, AKBP Hanafiah Nembo (Anggota), Penata Muda I Wawan Ichwanuddin, S.Sos, M.Si (Konsultan LIPI), Penata Selpiah Nurhayati, S.Si (Anggota).

Kegiatan diawali dengan pembukaan sekaligus sepatah kata oleh Wakapolres Barru AKBP H. A. Azis Padda, perkenalan oleh Tim Puslitbang Polri dan Pembahasan tujuan pelaksanaan Kegiatan dari Kombes Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si Sespuslitbang Polri (Pelaksana Kegiatan).

Kombes Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini bermaksud untuk menyamakan persepsi guna menggugah hati dan fikiran Masyarakat dalam rangka memperbaiki pelaksanaan demokrasi kedepan.

Evaluasi pelaksanaan Pilkada langsung tahun 2018 serta Dampak yang ditimbulkan dengan penyelenggaraan Pilkada secara langsung baik positif maupun negatif.

“Pemetaan berbagai persoalan yang muncul dalam penyelenggaraan Pilkada serentak sehingga diharapkan akan dapat dijadikan masukan bagi Polri guna mengantisipasi dalam pengamanan Pemilukada Tahun 2020”. Jelasnya.

Bentuk Penelitian dilakukannya dengan cara menyebar Lembaran Kousioner kepada masyarakat (sebagai penyelenggara, pelaksana dan pelaku) dalam Pemilukada. Selain respoden masyarakat kegiatan penelitian juga melaksanakan FGD dengan Para kabag dan Kasat.

Rilis: Humas Polres

Baca Juga:  Sat Reskrim Polres Sergai Ringkus 4 Rampok Bersenpi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed