oleh

Tim Resmob Polres Barru Ciduk Pelaku Pencurian di PT Benur Kita

-Berita-602 views
Media Sosial

BARRU POS--Tim Resmob Polres Barru tangkap pelaku pencurian yang beraksi di PT Prakasa Utama Benur Kita, pada hari Minggu 26 April 2020 sekitar pukul 15.00 wita bertempat di Mangkoso Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru.

Sesuai dasar Laporan polisi nomor :
1. LP/ 95 /IV/2020/Sulsel/Res.Barru/ tanggal 22 April 2020. TKP : PT. Esaputlii Prakarsa Utama Benur Kita. Kerugian -+ Rp.8 juta.

Baca Juga:  Gubernur, Pangdam dan Kapolda Pantau Pengamanan Natal di Pontianak

Dengan Identitas pelaku Asraf Rifatulla Asraf Bin Mursalim (23) tahun Karyawan Benur Kita, warga Kelurahan Mangkoso Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulsel.

Kasubag Humas Polres Barru AKP Sainuddin, melalui keterangan rilisnya berawal dari Laporan polisi tersebut kemudian dilakukan serangkaian penyelidikan dimana sebelumnya telah diamankan teman pelaku Arham dan Randi dari hasil introgasi yang dilakukan pelaku Arham dan Randi menyebutkan bahwa Asraf juga terlibat dalam kasus tersebut hingga kemudian tim pun melakukan pencarian terhadap Asraf hingga diamankan dirumahnya.

Baca Juga:  Antisipasi Keramaian Malam Minggu, Polres Tanjung Balai Gelar Patroli Blue Lught

Dari hasil introgasi awal yang dilakukan, pelaku tsrsebut menerangkan pengakuan yang pada intinya pelaku Asraf mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian jenis pakan merek Privak milik Benur Kita sebanyak 2 kaleng yang tersimpan diruangan khusus tempat pakan.

Adapun pelaku mengakui telah melakukan pencurian sebanyak 2x secara bertahap yakni pada bulan februari 2020 skitar minggu ke 2 tangga tidak diingat. Dengan botol barang bukti yang dia ambil yakni 2 kaleng saja.

Baca Juga:  Asmaul Husnah Terpilih Jadi Putri Duta Budaya To Berru ke IX 2020

Setelah mengambil pakan tersebut, pelaku pun menyerahkan pakan tersebut ke Randi dengan maksud untuk dijual.

Adapun keuntungan yang diperoleh Asraf setiap penjualan yakni sekitar Rp. dua ratus ribu rupiah kaleng.

Baca Juga:  Terkait Pencurian Mayat PDP, Direktur RSUD Barru, Keluarga dan Pasien Perlu di Edukasi

Sementara saat ini pelaku kemudian diamankan diposko Resmob Sat. Reskrim polres Barru guna dilakukan introgasi awal.” papar AKP Sainuddin.

Tim: barrupos

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed