oleh

Tim Resmob Polres Barru Tangkap Kawanan Pencuri Rumah Kosong

-Kriminal-2.820 views
Media Sosial

Barru Pos–Tim resmob Polres Barru berhasil mengamankan pelaku tindak pidana curat, Jumat 29 Maret 2019 sekitar pukul 19.40 wita bertempat di Jln Poros Makassar Barru, Desa Pancana, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru.

Kapolres Barru melalui Kasubag Humas Polres Barru AKP Sainuddin, yang dihubungi melalui telpon, Sabtu (30/03/2019) mengatakan Unit Opsnal Polsek Barru bersama Unit Resmob Sat. Reskrim Polres Barru berhasil mengamankan pelaku Tindak pidana pencurian dengan pemberatan sesuai Laporan polisi nomor :

LP/09/III/2019/RES.1.8/SULSEL/RES.BARRU/SEK. BARRU TGL 28 Maret 2019.

Kerugian Rp. 12.000.000,.-(dua belas juta rupiah)

Dengan Identitas korban :
◦ Nama : Per. Nirwana sari
◦ Umur : 27 Tahun
◦ Pekerjaan : IRT
◦ Alamat : Jl. H. Iskandar unru Kecamatan Barru Kabupaten Barru

Dengan Identitas pelaku :
1◦ Nama :  Ali Muhammad Karim bim Karim.
◦ Umur : 23 Tahun
◦ Pekerjaan : buruh harian lepas
◦ Alamat : Jl. Ahmad yani kelurahan Macege Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

2◦ Nama : Eril Arpandi Andi bim Karim.
◦ Umur : 17 Tahun
◦ Pekerjaan : buruh harian lepas
◦ Alamat : Jl. Ahmad yani Kelurahan Macege Kecamaran Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

3◦ Nama : IRSAN
◦ Umur : 20 Tahun
◦ Pekerjaan : buruh harian lepas
◦ Alamat : Desa Banua Baru, Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polman

Dengan Barang bukti berupa :
– 1 unit handphone merek Xiomi 6X 868042030872496 / 868042030872504
– uang tunai sebesar Rp. 400.000.

Berdasarkan laporan polisi tesebut diatas kemudian informasi dari masyarakat Kapolres Barru, AKBP Burhaman, dengan reaksi cepat memerintahkan Kasat Serse AKP Doni Dunggio dan Tim Buser Polres Barru segera menangkap 3 pelaku pencurian tersebut sudah diamankan di Polres Barru. Guna penyidikan selanjutnya.

Baca Juga:  Bawa Sabu, Dua Remaja diciduk Sat, Narkoba Polres Pangkep

Adapun dalam introgasi awal, para pelaku menerangkan pengakuan para lelaku yakni Ali, Andi, dan Irsal, mengakui telah melakukan pencurian sesuai laporan polisi tersebut diatas dengan cara pertama-tama para pelaku sebelumnya melakukan pemantauan didaerah TKP disiang hari setelah dinyatakan aman dan memastikan korban telah meninggalkan rumahnya para pelaku pun menjalankan aksinya di malam hari kisaran waktu antara pukul 20.00 s/d 21.00 wita.

Kemudian setelah memastikan TKP aman dan korban pun keluar meninggalkan rumahnya para pelaku pun dengan menggunakan peralatan seadanya memasuki TKP lewat pintu depan dengan cara mencungkil jendela utama kemudian masuk dan mengambil 1 unit handphone dan -+ uang tunai Rp. 6.000.000.

Dalam menjalankan aksinya para pelaku membagi tugas masing-masing yakni, pelaku Ali bertugas masuk ke TKP dan mengambil BB sedangkan pelaku Andi menjaga pintu masuk, adapun pelaku lel. Irsan bertugas untuk mengalihkan perhatian para pekerja korban yang ada di depan kios Sari belakang TKP.

Setelah BB mereka kuasai, para pelaku pun menjual BB tersebut ke konter yang berada di wilayah kota pare-pare.

Adapun BB berupa uang tunai tersebut telah di bagi-bagi dan mendapatkan jatah yang berbeda-beda yakni lel. Andi mendapat uang sebesar Rp. 500 ribu, Irsan memperoleh uang sebesar Rp.500 ribu, dan lebihnya telah dipakai untuk membayar utang istri pelaku serta digunakan untuk karokean dan rental mobil.” jelasnya AKP Sainuddin.

Reporter : Sudirman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed