oleh

Tinggal di Rumah Reyot, Majid Warga Miskin Butuh Bantuan Pemkab Barru

-Berita-1.738 views
Media Sosial
Foto : Kakek Majid, saat terbaring dikasurnya yang sudah tak layak.

Barru Pos– Seorang warga miskin di Dusun Tanatekko, Desa Madello, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Majid (60) berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, membedah rumahnya yang sudah reot dan tidak layak.

Selama ini, rumah warga miskin yang tinggal sendiri di rumahnya berukutan 4×4 meter tersebut, tidak pernah mendapat bantuan bedah rumah.

Selain itu, dia juga mengharapkan bantuan dari pihak pemerintah maupun warga lainnya.

Majid tidak memiliki sejumlah uang untuk membeli keperluannya. Bahkan kadang, dia hanya memakan nasi dan garam saja, jika tidak ada bantuan tetangga.

“Kadang saya hanya makan nasi dan garam saja. Beras yang saya dapat, juga harus dihemat sampai ada bantuan pada bulan selanjutnya,” katanya, Minggu (03/03/2019).

Kadang, Makanan setiap hari habis. Jika beras habis dia meminta bantuan kepada tetangga.

Meski makan dengan menggunakan garam, namun hal tersebut tetap disukuri oleh Majid. Dia sudah terbiasa makan dengan garam.

Selain uang dan beras, Majid juga membutuhkan pakaian dan sarung. Sarung dan pakaiannya sudah tidak layak, namun masih digunakan.

Pasalnya, Majid tidak memiliki pakaian layak seperti tetangganya. Pakainnya yang digunakannya pun, berasal dari pemberian tetangga.

Reporter : Irfan Arifin

Baca Juga:  Soal Blokir Internet di Papua, Fahri Hamzah: Blokir Istana Saja

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed