oleh

TK Islam Athirah 2 Bukit Baruga Gelar Hubbul Qur’an

-Berita-68 views
Media Sosial

BARRU POS–Salah satu program unggulan TK Islam Athirah 2 Bukit Baruga, “Hubbul Qur’an” sukses dilaksanakan secara daring pada Sabtu, 13 Juni 2020 via google meet. Hubbul quran merupakan laporan langsung tentang pencapaian bacaan metode ummi dan hapalan surah metode kaisha anak didik.

Sejumlah 35 anak didik kelompok B mengikuti proses Hubbul Qur’an dengan khidmat. Tampak orang tua yang terlihat sangat bangga dan antusias mengikuti seluruh rangkaian acara. Meskipun secara daring namun acara ini sukses menghadirkan nuansa haru dan bangga akan keberhasilan anak ditik TK Islam Athirah 2 Bukit Baruga dalam mempelajari Al Quran, terutama saat beberapa anak didik berhasil mendapatkan penghargaan istimewa dari ummi (panggilan bagi guru TK Athirah) dengan kategori bacaan tertinggi dan motivasi terbaik. Suasana semakin meriah dengan adanya penampilan anak didik kelompok A yang membaca surah Az-Zalzalah disusul penampilan istimewa dari Kaisha Aulia Kamal yang juga merupakan alumni dari TK Islam Athirah 2.

Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Bukit Baruga Drs. Patris Hasanuddin, M.Pd. mengingatkan peserta virtual Hubbul Qur’an, “Jadilah orang yang mengajarkan Alqur’an, kalau tidak bisa ajarkan, pelajarilah, kalau tidak bisa minimal dengarkan dan kalau masih tidak bisa setidaknya dukunglah. Dan saya rasa orang tua sudah melakukan hal baik dengan mendukung ananda untuk belajar Al qur’an” ucap Patris

Sementara itu Kepala TK Islam Athirah 2 Bukit baruga Rahmawati, S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan harapan kepada seluruh orang tua anak didik dalam sambutannya, “Mohon tetap dukungan dan bimbingan untuk terus memperlancar dan menambah bacaan dan hapalan doa dan hadits yang sudah didapatkan. Terima kasih juga atas kepercayaan ayah/bunda untuk menyekolahkan putra(i)nya di TK Islam Athirah 2, dan kami tetap menunggu kebersamaan ini di sekolah Islam Athirah tentunya dengan unit yang berbeda yaitu SD Islam Athirah” terang Rahma.

Baca Juga:  KPK OTT Jaksa di Jogja dan Solo Terkait Suap TP4D?

Acara ditutup dengan tausiah oleh Ustadz Kamaluddin Marsus, S.Pd. I yang merupakan founder Metode Kaisha Kinestetik dan memimpin doa bersama agar acara ini menjadi amal jariyah untuk seluruh pihak yang terlibat. Semoga segala usaha orang tua, ummi-ummi dan berbagai pihak yang mendukung acar ini mendapatkan balasan pahala berlimpah dari Allah SWT.

Penulis: Rita Subianti
Reporter : Mudaksir Anci

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed