oleh

TMMD Ke 107 Kodim 1405/Mallusetasi Berbaur dengan Masyarakat

-Berita-217 views
Media Sosial

BARRU POS– Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 diwajibkan tinggal di rumah warga. Kebersamaan selama satu bulan ini membuat satgas memiliki keluarga baru di Dusun Pange, Desa Palakka, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel.

Hal ini pula yang dirasakan puluhan prajurit TNI AD yang bertugas di lokasi TMMD keluarga baru mendapatkan keluarga baru.

Baca Juga:  VIDEO: Satu Per-satu Penumpang Diperiksa Suhu Tubuhnya di Perbatasan

Kehadiran satgas TMMD ke 107 ini rupanya memberikan kebahagiaan bagi warga sekitar tersendiri. Bagi warga Desa Palakka, mendapatkan kepercayaan menjadi orang tua asuh selama 30 hari Satgas TMMD, merupakan suatu kebahagiaan dan kehormatan.

Baca Juga:  Hasil Rapid Test di Puskesmas Mallawa, 80 Orang Dinyatakan Negatif

Selain bisa menyatu dan berbaur juga kebanggaan mendapatkan keluarga baru TNI serta memperoleh pengalaman berharga bisa mengenal lebih dekat sosok tentara. Dimana tadinya rumah sepi, kini tambah ramai dengan kedatangan mereka. Salah satu dari beberapa rumah warga yang ditempati TNI tersebut adalah milik Wandis.

Baca Juga:  Ketua Dewan Pers Tidak Paham UUD 45 & Pancasila Kredibilitasnya Wajib Di Pertanyakan

Dan Satgas Letkol Kav Ali Syahputra Siregar mengatakan, anggota Satgas TMMD diwajibkan tinggal di rumah warga. Hal ini dilakukan untuk memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat. Mengingat, TNI lahir dari rahim rakyat.

Baca Juga:  Ketua DPRD Barru Lukman, Apresiasi Kegiatan TMMD ke 107

“TNI kuat karena rakyat, konsep inilah yang diwujudkan dalam setiap kegiatan TMMD. Ya mereka harus tinggal di rumah warga,” jelas dia.

Penulis: redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed