oleh

TNI Gelar Bakti Sosial Manunggal KB dan Kesehatan di Puskemas Ralla

-Berita-675 views
Media Sosial

BARRU POS—Kodim 1405/MLTS bekerjasama dengan Dinas Kesehatan menggelar bakti sosial manunggal KB dan kesehatan di UPTD Kesehatan Puskemas Ralla, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Battu, Selasa (19/11/2019).

Dandim 1405/MLTS, Letkol Kav Ali Syahputra Siregar. SH. MH (Dandim 1405/Mlts) besama Ny. Masna Sari Dewi Siregar, SE Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang  XL Dim 1405/Mlts pada kesempatan itu mengatakan kegiatan bakti sosial itu dilakukan, agar TNI ikut berperan dalam mensosialisasikan kesehatan masyarakat, serta membantu pemerintah guna mengendalikan laju pertumbuhan penduduk.

“Sehingga dapat seimbang dengan ketersediaan pangan dan energi,” kata Letkol Kev Ali Syahputra SH,MH Menurut Dandim 1405/MLTS ini, TNI harus memberikan kontribusi kepada masyarakat, khsusunya bagaimana TNI bisa terlibat dalam meningkatkan pencapaian program KB di Kabupaten Barru.

“Artinya kita ingin memberikan dampak positif terhadap pandangan masyarakat mengenai pentingnya mengikuti program KB, alhasil upaya pengendalian pertumbuhan penduduk dapat dilaksanakan secara berlanjut,” tegasnya.

Sementara itu Plt Kepala DPMDPPKBP3A, Kabupaten Barru Jamaluddin, ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan kepada semua pihak agar terlibat aktif memberikan penjelasan dan sosialisasi tentang pentingnya program KB dan kesehatan, seperti yang dilakukan oleh TNI.

“Kami berharap semua pihak dapat aktif memberikan penjelasan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya program KB dan kesehatan guna mewujudkan keluarga kecil yang bahagia,” katanya.

Laporan: Sudirman

Baca Juga:  HUT Ke-59 Barru, Gubernur Resmikan Smart Information Center dan Gedung Tower Bupati Barru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed