oleh

TNI – POLRI Terus Kawal Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD

-Berita-135 views
Media Sosial

BARRU POS–Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD kepada warga yang terdampak Covid-19 terus berlangsung di sejumlah wilayah di Pidie.

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman serta tepat sasaran dalam kegiatan penyaluran BTL DD, TNI Polri dilabatkan dalam pengamanan.

Seperti yang dilakukan oleh Danramil 14/Mila Kodim 0102/Pidie Lettu Inf Ibrahim bersama Kapolsek Mila dan Babinsa serta Bhabinakamtibmas melaksanakan pengamanan penayuluran BLT DD secara simbolis oleh Bupati Pidie Roni Ahmad, SE di halaman kantor Kuechik di Desa Kumbang Kecamatan Mila Kabupaten Pidie, Rabu (10/06/2020).

Bupati Pidie Roni Ahmad, SE menjelaskan ikhtiar akan terus dilakukan dalam mengatasi permasalahan ekonomi masyarakat. Dalam hal ini Pemerintah Pusat, Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Pidie berupaya untuk membantu mengatasi permasalahan kesejahteraan masyarakat melalui BLT dari Dana Desa (DD) di tengah-tengah wabah COVID-19.

“Bantuan ini tidak datang sekaligus dan dapat diterima setiap bulan selama 3 (bulan). Berbagai macam bantuan yang diberikan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Pidie. Bantuan ini terus mengalir dan tidak dalam satu waktu, tentunya perubahan data dan dinamisasi data dilevel desa pasti terjadi.

Menurut Bupati Tantri, haruslah melakukan pendekatan bagi yang terdampak wabah COVID-19. Semua telah terdampak wabah COVID-19, pastinya dampak tersebut ada level-levelnya.

“Bagi yang terdampak lebih parah itu harus diutamakan bantuannya. Tentu bantuan itu tidaklah mungkin mengakses pada seluruh masyarakat. Sehingga, data yang valid harus ada. Dengan transparansi data ini, harapannya masyarakat paham dan tidak menimbulkan persepsi atau permasalahan,” pungkasnya.

Di tempat terpisah Komandan Koramil (Danramil) 14/Mila Lettu Inf Ibrahim mengatakan, penyaluran BLT–DD ini disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi akibat terdampak pandemi Covid-19 setelah melalui proses verifikasi oleh pemerintah desa. Adapun jumlah BLT–DD  yang dibagikan kali ini adalah sebesar Rp 600.000,- (enam ratus ribu rupiah) per kepala keluarga, yang akan dibagikan setiap bulannya selama 3 bulan kepada 69 Kepala Keluarga. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah-tengah pandemi Covid-19 ini,” tutur Danramil.

Baca Juga:  Mochamad Nuh, Terpilih Sebagai Ketua Dewan Pers RI Periode 2019-2022

Laporan: Zoni Jamil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed