oleh

TRCPPA Pusat Melalui Kordinator Wilayah Serahkan Bantuan ke Ibu Jumeria yang Balitanya Menderita Hidrosefalus

-Barru-51 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU–Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRCPPA) Pusat melalui Kordinator Wilayah Sulawesi Selatan dan Kordinator Daerah menyerahkan bantuan berupa uang tunai untuk meringankan beban balita penderita hidrosefalus Putra Ariansa 2,8 tahun yang sedang menjalani perawatan intensif di Ruang ICU RSUD Barru. Senin (22/2/2021)

Balita Ariansa diketahui sudah 15 hari menjalani perawatan insentif di ruangan ICU dalam keadaan koma karena penyakit yang di deritanya Hidrosefalus adalah menumpuknya cairan di dalam rongga di dalam otak ditandai dengan pembesaran kepala pada bayi.

Ida Hamidah Ketua Kordintor TRCPPA Wilayah Sulawesi Selatan mengatakan,
Dengan adanya informasi dari Kordinator Kabupaten Barru Bahwa ada bayi menderita hidrosefalus sedang koma dalam perawatan ICU di Rumah sakit umum daerah Kab. Barru dan dalam waktu dekat akan dirujuk ke RS di Makassar butuh biaya dan itu pun sudah viral juga di sosmed.

“Seketika itu juga kami berkordinasi dengan Ketua TRCPPA pusat terkait kondisi Bayi atas nama PUTRA RIYANSA umur 2 thn 8 bulan seperti apa yang telah di sampaikan Korda Barru,”ungkapnya.

Ia menambahkan, Setelah kami kordinasi Ketua Pusat dalam hal ini Bunda Naumi pada Jum’at 19 Februari langsung mendapat respon dan kami di intruksikan untuk ke RSUD kab.Barru melihat langsung kondisi bayi Ariansa sekaligus membawa bantuan untuk meringankan beban keluarganya.

Jumeria ibu Bayi Putra Riyansa sangat berterimakasih kepada Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak atas bantuan yang telah di berikan.

“Saya sangat berterimakasih kepada TRCPPA atas kepeduliannya kepada anak saya, bantuannya bisa meringankan beban saya,” ucapnya penuh haru.

(Azis)

Baca Juga:  Pengendalian Virus C19, Kompol Tamar Sosialisasikan Perbu Nomor 29 Tahun 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed