oleh

Turut Berduka Cita, Tiga Anggota TNI Tewas Saat Kontak Senjata di Nduga

-Berita, Nasional-1.634 views
Media Sosial

Barru Pos, Nasional– Kelompok Kriminal Separatisme Bersenjata (KKSB) terus digerus aparat TNI-Polri. Karena selain kelompok tersebut telah mengancam persatuan dan kesatuan NKRI, mereka (KKSB) juga kerap melakukan tindakan sadis kepada warga Papua. Dikabarkan hari ini, Kamis (7/3) Tiga Anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Nanggala meninggal dalam kontak senjata antara aparat TNI dengan KKSB di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal itu pun dibenarkan oleh Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Yoshua Sembiring dimana ada Tiga Anggota TNI gugur dalam kontak senjata itu.

“Memang benar ada laporan tentang kontak tembak, namun perkembangannya sejauh mana belum kita ketahui lebih detailnya. Silakan hubungi Kapendam karena saat ini (saya) sedang berada di luar Papua,” kata Sembiring, Kamis (7/3/2019) malam. Dikutif batarapos.

Saat ditanya tentang adanya laporan sembilan KKSB tewas dan lima pucuk senjata api yang dibawa KKSB berhasil diamankan, Sembiring membenarkan, “namun untuk lebih lengkap silakan kontek Kapendam,” kata dia.

Diketahui tiga prajurit TNI yang gugur dalam kontak tembak itu adalah Sersan Dua Mirwariyadin, Sersan Dua Yusdin, dan Sersan Dua Siswanto.

Dalam kontak senjata tersebut juga dilaporkan sembilan KKSB tewas dan lima pucuk senjata api berhasil diamankan aparat TNI.

Sumber : Bisnis.com

Editor : Ilham

Baca Juga:  Kakorbinmas Baharkam Polri Sentuh Penyandang Disabilitas Bantuan Sembako

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed