oleh

Ujian Akhir Madrasah Diniyah di Ma’arif NU Kampung Baru

-Berita-1.292 views
Media Sosial

Barru Pos–Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Maarif NU Kampung Baru menjadi lokasi di adakannya ujian akhir Madrasah tahun 2019.

Ada sekitar 7 Madrasah diniyah awaliyah yang ikut dalam pelaksanaan ujian, diataranya adalah, MDA Maarif Kampung Baru, MDA DDI Palanro, MDA DDI Dusung, MDA DDI Kupa, MDA DDI Bojo, MDA DDI Puccanra, MDA DDI Al Ikhlas Mallawa, adapun muatan mata pelajaran yang diujiankan adalah Fiqih, Hadits, Bahasa Arab, Sejarah Islam, Al qur’an Tajwid dan Aqidah dan Akhlaq.

Muhammad Fadli Alimuddin selaku pimpinan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA Maarif Kampung Baru) menuturkan bahwasanya, pelaksanaan ujian akhir madrasah di pusatkan di MDA Maarif Kampung Baru adalah kebanggaan tersendiri bagi dirinya sebab baru kali pertamanya ujian akhir MDA di alokasikan di Kampung Baru Palanro.

Pelaksanaan ujian tersebut juga dihadiri oleh tim PD pontren Kemenag Kabupaten Barru, Dra. Mujeniati, Ahmad Rasyid, M. Pd, Abdullah, S. Ag. Bahkan yang lebih menariknya adalah ujian tersebut juga dihadiri oleh tim PD Pontren Kemenag Provinsi Sulawesi selatan.

Kata Muhammad Fadli Alimuddin, kami berharap lulusan sntri MDA adalah sesuatu yang kita harapkan kedepannya sebagai “the next of generation” generasi pelanjut kedepannya. Mestinya kita memandang kedepan masa depan anak bangsa agar mereka memiliki bekal keagamaan yang kokoh dan kaeakter islami, sebab mereka lah yang akan kita harapkan untuk mrmajukan masa depan bangsa dan Agama kedepannya.

Madrasah diniyah awaliyah adalah wadah yang kokoh untuk menjadi sarana untuk melahirkan peserta didik yang memiliki kemampuan Intlektual dn spritual.

Penulis : Muhammad Fadli Alimuddin
Reporter : Mudaksir Anci

Baca Juga:  Alhamdulillah ODP di Barru Sudah Tidak Ada dan 1 PDP Membaik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed