oleh

Undangan Pelantikan 25 Anggota DPRD Barru Terbatas, Sejumlah Pihak Keluhkan

-BarruPos

BARRU POS-Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barru terpilih hasil Pemilu serentak 2019 akan dilantik 10 September 2019.

Pelantikan anggota DPRD Barru terpilih akan berlangsung di Ruang Rapat Kantor DPRD Barru, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Namun sejumlah pihak keluhkan undangan pelantikan anggota DPRD Barru, seperti, Ir. H. Abdul Mannan, M.Si, MH, Pimpinan Bawaslu Devisi Pencegahan, membenarkan saat dikonfirmasi melalui via telpon, Minggu (08/09/2019) siang bahwa seharusnya DPRD Barru memberikan undangan kepada lima Komisioner KPUD Barru, kenapa cuma dua orang saja.

Baca Juga  Bupati Barru Safari Jumat dan Berdialog, Warga Minta Hal Ini
Baca Juga  Desa Harapan Barru Boyong 3 Piala Acara Jambore Kader Dasawisma
Baca Juga  Satu Kandidat Bacabup Kembikan Formulir di Kantor PDI Perjuangan Barru

Ditambahkan Ir.H.Abdul Mannan M.Si Pimpinan Bawaslu Barru, yang diundang tidak sesuai atau tidak sebagai lagi Ketua PPK di Kecamatan dan Ketua Panwas Kecamatan, dan KPU Barru awalnya yang di undang hanya Ketua KPU saja dan 1 anggota KPU saja.” ucapnya.

Ia menambahkan di Bawaslu Barru hanya Ketua saja, di undang padahal tiga orang Pimpinan Bawaslu Barru, ini mau di perjelas juga.” ungkapnya Pimpinan Bawaslu Barru Ir H Abdul Mannan.

Sementara Kabag Persidangan DPRD Barru Safaruddin, mengatakan memang undangan pelantikan 25 anggota DPRD Barru terbatas, untuk KPUD Barru kita undang semua Komisioner sementara Bawaslu Barru kita undang Ketua dan Wakil untuk Wartawan bebas untuk masuk meliput.

Jadi undangan kami terbatas pak, jadi tidak semunya di undang di acara pelantikan anggota DPRD Barru.” jelas Safaruddin Kabag Persidangan DPRD Barru yang di konfirmasi melalui via telepon, Minggu (08/09/2019) malam.

Penulis: Redaksi Barrupos.com

Komentar

News Feed