oleh

Unik, SMP Islam Athirah 1 Makassar Gelar Porseni Secara Virtual

-Berita-100 views
Media Sosial

BARRU POS–Tidak terasa Ujian Akhir Semester (UAS) Genap Tahun Pelajaran 2019/2020 sudah usai, hal tersebut menandakan akan segera hadirnya tahun pelajaran baru.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, OSIS SMP Islam Athirah 1 Makassar mengakhiri tahun pelajaran kali ini dengan mengadakan kegiatan Porseni (Pekan Olahraga dan Seni), karena pandemi Covid-19 maka seluruh rangkaian kegiatan porseni dilakukan secara virtual.

Acara pembukaannya sendiri yang diadakan pada hari Selasa (16/06/2020) melalui aplikasi Zoom, dibuka oleh Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril, S.T., M.Pd. Dalam sambutannya memberikan arahan dan bimbingan kepada seluruh peserta.

“Sebenarnya surah Ar-Rahman yang dibaca sebelumnya memiliki hubungan yang menarik dengan acara kita kali ini. Setiap manusia memiliki 4R, yaitu rasa, raga, rasio, ruh dan ini bisa diterapkan dalam beberapa pertandingan yang akan diadakan. Misalnya, rasa untuk seni, raga untuk olahraga dan rasio untuk kecerdasan seperti lomba cerdas cermat.” ucapnya.

Pelaksanaan porseni virtual di SMP Islam Athirah 1 Makassar akan berlangsung selama 4 hari ke depan dengan berbagai lomba yang akan diikuti oleh seluruh siswa kelas kelas 7 dan 8. Dihari terakhir akan dilaksanakan webinar yang akan menghadirkan beberapa alumni sebagai pembicara.

Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah kajaolaliddo, Mas Aman Uppi, S.Pd., M.Pd. pun juga turut hadir memeriahkan acara pembukaan ini dengan memberi arahan dan dukungan kepada para peserta.

“Porseni dapat menjadi ajang mengolah bakat dan minat bagi setiap siswa, sekaligus untuk mengajarkan arti sportivitas. Maka mari bertanding dengan penuh kejujuran.” ucapnya memberi semangat.

Laporan: Hasmawan
Reporter : Mudaksir Anci

Baca Juga:  Pemerintah Bergerak Cepat Persiapkan Evakuasi WNI dari Provinsi Hubei

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed