oleh

Unjuk Rasa di Barru, Ketua Bakormas : Jangan Terprovokasi

-Barru2020-2.028 views
Media Sosial

Barrupos.com, Jum’at, 18/09/2020.
Unjuk rasa yang dilakukan oleh Gerakan Mahasiswa Anti Korupsi (Germak) di Kab. Barru, membuat seluruh masyarakat gempar.

Aksi unjuk rasa yang bertemakan Kasus Korupsi Bupati Barru ini, membuat suasana Barru dalam proses pilkada semakin memanas.
Dengan beredarnya issue premanisme, hingga kekecewaan masyarakat terhadap pemuda barru.

Hal ini ditanggapi langsung oleh salah satu pemuda barru, Sulfarid Saleh selaku Ketua Badan Koordinasi Mahasiswa (Bakormas) Rumah Aspirasi Indonesia.

“Kita lihat dari substansi tuntutan, mereka datang kemari meminta kejelasan hukum dan juga klarifikasi dari pak bupati sendiri, jadi wajar saja mereka datang kemari” Ujar Farid.

Menurutnya, dengan adanya unjuk rasa tersebut, masyarakat kab. Barru, khusus nya pemuda Kab. Barru, bisa memfilter issue-issue yang beredar, menjadikan proses pilkada ini sebagai pembelajaran politik.

“Ini bukan masalah siapa yang demo, tapi mereka demo dengan tuntutan apa? Kenapa bukan pemuda barru yang demo? Seandainya saya paham dan punya data valid terkait tuntutan mereka kemarin, saya sendiri pun sebagai pemuda asli barru, pasti melakukan apa yang mereka lakukan” lanjut nya.

Farid juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat Barru, untuk tidak terprovokasi dengan hal tersebut.

“Kita ini Barru, Kita semua ini Baik, tapi tidak bodoh. Jangan buat kejadian tersebut sebagai alasan kita menanamkan rasa benci dan memperkuat ego sektoral kita kepada saudara kita diluar Kab. Barru, apalagi mempelintir hal tersebut kearah yang lebih politis. Kita semua bersaudara, setanah air, dan seibu pertiwi.” Tutup Sulfarid.

Tim Redaksi

Baca Juga:  KPU Selayar, TetapkanĀ Calon Independen Pilkada Bupati 9.161

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed