oleh

Untuk Bekali Panwascam, Bawaslu Barru Gelar Train of Trainers

-Berita-294 views
Media Sosial

PARE PARE – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barru gelar Train of Trainers (TOT) berlangsung di Hotel Bukit Kenari Kota Pare – Pare, Sulsel, Selasa (10/03/2020).

Kegiatan ini diperuntukan bagi fasiltator Panwascam Dalam Rangka Bimbingan Teknis Bagi Pengawas TPS dan Saksi Peserta Pemilu Tahun 2020 se Kabupaten Barru.

Baca Juga:  Ayo! Ikuti Partai Final Turnamen Bupati CUP Digelar Hari Ini di Lapangan Majjajareng Takkalasi

Pimpinan Bawaslu Kabupaten Barru, yang dihubungi via telepon, pada Selasa (10/03/2020) Ir Abdul Mannan Divisi Pencegahan Hubungan Antar Lembaga (PHL) mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dengan berbagai kegiatan seperti simulasi pelaksanaan Pemiluh.

Dia mengharapkan Panwascam dapat menerapkannya di Panwas Kecamatan masing masing dan siap diturunkan ke lapangan,”sebutnya.

Baca Juga:  Ketum PPP Romahurmuziy Terjaring OTT KPK di Jawa Timur

“Mereka nantinya tempat bertanya bagi masyarakat setempat, jadi mereka dibekali bisa menghandel persoalan di lapangan dalam pengawasan proses pemilihan berlangsung, dan memberikan pemahaman kepada KPPS,” ujarnya.

Disampaikan saat ini, penyelenggaraan pesta demokrasi sudah di depan mata, tinggal menghitung berapa bulan lagi, pihaknya dari Bawaslu mulai melakukan segalah persiapan salah satunya mempersiapkan team Panwas yang sedang dilakukan sekarang.

“Ini tugas negara sebagai pengawas kecamatan yang mengkuti TOT harus serius mengikutinya, karena akan terlibat di lapangan demi negara dan bangsa,” ujar Ir Abdul Mannan.

Reporter: Andi Fajar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed