oleh

VIDEO: Wabup Barru Pantau Posko Covid-19 di Perbatasan Barru-Pangkep

-Berita-154 views
Media Sosial

BARRU POS – Sampai saat ini di Kabupaten Barru belum ada kasus pasien yang terindikasi suspect Covid-19, namun Pemerintah Kabupaten bersama pihak-pihak terkait sama sekali tidak mengendurkan kesiapsiagaan dalam mencegah berjangkitnya virus Corona di wilayah barru.

Baca Juga:  Bupati Barru Dukung Karang Taruna Barru Ikut SKBKT Tingkat Provinsi

Saat meninjau Posko Corona di Perbatasan Barru-Pangkep, Selasa (21/04/2020), Wakil Bupati Ir Nasruddin memantuan petugas medis yang melakukan pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga:  Peduli Korban Kebakaran, IAIN Manejemen Zakat & Wakap Kampus Pare-Pare Salurkan Bantuan

Dikatakan Wakil Bupati, selain memfasilitasi posko dan mengatur jalur koordinasi serta SOP penanganan Corona Virus, Pemerintah juga memiliki langkah pencegahan lainnya seperti membantu menyediakan cairan Hand Sanitizer dan disinfektan cairan pembersih bakteri dan virus.

Ir Nasruddin juga menyampaikan, untuk langkah pencegahan mandiri, masyarakat diimbau agar melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Baca Juga:  PLN RDP Bersama Komisi VI DPR RI Tentang Penggunaan EBT di PLN

Lebih lanjut Ir Nasruddin memaparkan, Pemerintah Kabupaten Barru juga mengapresiasi atas meningkatnya kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam upaya mencegah dan pemutus mata rantai berkembangnya Corona Virus Covid 19 di Barru.

Berbagai langkah dan kebijakan yang diambil Pemerintah, bertujuan hanya semata-mata untuk menyelamatkan jiwa dan kesehatan masyarakat.

Penulis: redaksi

 16 total views,  2 views today

Komentar

News Feed