oleh

VIDEO: Warga Mulai Rasakan Manfaat TMMD Daya Beli Mulai Meningkat

-BarruPos

BARRU POS– Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 di Dusun Pange, Desa Palakka, Kecamatan Barru, manfaatnya kini mulai dirasakan warga. Sebab hasil panen warga meningkat daya beli masyarakat sekitar.

Dansatgas TMMD Kodim 1405/Mallusetasi Letkol Kav. Ali Syahputra Siregar mengatakan. Sejumlah proses pembangunan sudah terlihat hasil yang menggembirakan.

“Kita bersyukur, selama pengerjaan berlangsung tak ada kendala yang dihadapi. Karena, masyarakat dan Satgas TNI bahu-membahu dalam proses pengerjaannya,” kata Letkol Kav. Ali Syahputra Siregar, Kamis (26/03/2020).

Ketua RT Dusun Pange Amin mengatakan, warga sangat bahagia dan bangga dengan adanya program TMMD yang membangun di daerahnya. Karena sebelum adanya program TMMD, akses jalan buat masyarakat tidak bisa dilalui oleh mobil dan tersendat.

“Dengan adanya program TMMD ke-107, kini akses jalan bisa dilalui sebagai akses transportasi warga baik sektor pertanian maupun pendidikan,” tuturnya.

Dulu sebelum adanya program TMMD, kata dia, untuk mengangkut hasil panen pada musim hujan warga sangat kerepotan. Anak sekolah juga sering terlambat ke sekolah karena akses jalannya susah harus memutar cukup jauh. Sekarang sudah punya akses cukup dekat, karena adanya Program TMMD yang membuat jalan kepada kami.

“Banyak dampak positifnya. Otomatis ini juga meningkatkan taraf perekonomian masyarakat,” ujarnya Amin.

Penulis: redaksi

Baca Juga  Alhamdulillah, ODP di Barru Kembali Berkurang Jadi 52

Komentar

News Feed