oleh

Wae WaNuaku Wilayah 1 Program Pamsimas III Barru Kembali Melaksanakan Rapat

-Desa-46 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM–Bertempat di Aula Kantor  Desa Tompo, Kecamatan Barru Kabupaten Barru, Asosiasi Pengelola Sistem Peyediaan Air Minum dan Sanitasi (SPAMS) WAE WaNuaku wilayah l Program  Pamsimas III Barru, kembali melaksanakan rapat Pada hari Kamis (23/7/2020)

Dalam rapat tersebut di hadiri oleh  Kepala Desa (Kades) Tompo, Korkab.Pamsimas III Ir.Hj.Ramlah, Ko DC Pamsimas III A.Megawati, SE, Pakem
serta Pengurus KP SPAM se Wil.I

Kades Tompo, Suardi,B saat membuka acara rapat mengatakan.
“Kami dari Pemdes Tompo sangat berterima kasih kepada para pengurus Pamsimas III  atas ditunjuknya Desa kami  sebagai tempat pertemuan,”ucap Kades.

Ia juga menambahkan, tentunya dengan harapan agar program ini dapat ditingkatkan demi ketersediaan air pada Warga Desa Tompo.

Sementara itu Korkab.Pamsimas III Ir.Hj.Ramlawati Ahmad dalam sambutannya mengatakan.
“Dalam Program ini sudah berakhir pada tahun 2020 ini, karna 6 Desa yang belum di intervensi karena tidak tersedianya sumber air, dan yang bisa mengakses ke 6 Desa tersebut dari pihak PDAM,”ucapnya.

Ia juga berharap agar  keberlanjutan Pamsimas ini tetap diperhatikan dengan ke  pedulian  Pengurus dan Masyarakat agar menjaga pasilitas yang telah ada.

“Kami mengharapkan agar  keberlanjutan Pamsimas ini tetap diperhatikan dengan ke  pedulian  Pengurus dan Masyarakat agar menjaga pasilitas yang telah ada,”tegasnya.

Lanjut dia, dengan ketentuan harus beryuran karna keberlanjutan Program ini ialah dengan memasang Kilo Meter(KM) untuk mengontrol pemakaian air dari Warga pengguna, setelah Paska ditinggal pendamping semoga dapat berkelanjutan.

Terpisah ketua Asosiasi AMRAN,S.SOS saat diskusi dengan Pengurus KP.SPAM.
Dan Ketua KP.SPAM  Lereng Indah Desa Binuang Amran, S.Sos,

Ia memaparkan pengalamannya terkait kepengurusannya sebagai ketua KP.SPAM
“Bahwa sudah banyak suka duka yang kami alami terutama dalam mengurus  yang sifatnya betul betul sosial,”kata Kasman.

Baca Juga:  Kepala Desa Palakka Terjun Langsung Menyalurkan Bantuan ke Masaba.

Senada dengan yang disampaikan Ketua
Kp.Spam  Waesinnong Galung, Ali Akbar, ia mengatakan.
“Kendala Lami dilapangan air sering terhambat karena saringannya sampah menyangkut di penangkap mata air, jadi harus setiap hari dibersihkan oleh Pengelolah,”Kata Ali Akbar.(Qdri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed