oleh

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Hadiri Pembukaan Rapat Kerja AMKI Sulsel

-Berita-44 views
Media Sosial

Barrupos.com, Asosiasi Masjid Kampus Indonesia (AMKI) Wilayah Sulawesi Selatan menggelar pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dirangkaian Webinar Nasional “Membangun Spiritual Leadership” yang berlangsung melalui konferensi video zoom meeting, Sabtu (22/8/2020). Kegiatan itu diikuti lebih dari 300 partisipan yang terdiri dari Pimpinan AMKI Pusat, perwakilan AMKI dari seluruh Indonesia, serta peserta webinar.

“Kegiatan ini di awal tahun hijriah, hal ini nantinya kita harapkan dapat menghasilkan kebijakan dan keputusan terbaik,” ujar Ketua AMKI Sulsel Dr. Abdul Hamid Habbe, M.Si. saat menyampaikan sambutannya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman hadir memberikan sambutan sekaligus membuka Webinar Nasional dan Rakerwil AMKI Sulsel. Dalam sambutannya, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan harapannya kepada AMKI agar dapat menjadi wadah untuk mengajarkan kebaikan. Selain itu, melalui AMKI ia berharap juga dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin di masa depan yang memiliki jiwa nasional dan beragama yang baik.

“Ada banyak pemimpin yang cerdas, tetapi yang terpenting memiliki pemimpin yang paham tentang masalah dan mudarat. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan kembali nilai-nilai spiritual kepada pemimpin, karena pemimpin adalah penentu kebijakan. Diharapkan para pemimpin merupakan orang yang tawadhu, amanah, profesional, serta memiliki akhlaknya yang baik. Kegiatan AMKI ini merupakan wadah mengajarkan kebaikan pada semua, bagaimana menumbuhkan sikap nasionalisme dan beragama yang baik,” ujarnya.

Ketua AMKI Pusat Prof. Dr. Hermawan K Dipojono, Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan awal mula terbentuknya Asosiasi Masjid Kampus Indonesia. Hal tersebut ia sampaikan dalam pembukaan rapat kerja, beberapa peserta webinar yang menanyakan terkait hal tersebut. Pertanyaan tersebut dijawab secara detail disertai dengan tujuan terbentuknya AMKI.

“Dengan bersama-sama dapat memberikan kontribusi kepada Indonesia. Berorientasi pada dunia dan akhirat. Semua kebakaikan untuk kebaikan diri kita sendiri. Kebaikan harus dilakukan secara optimal. Hikmah pandemi untuk AMKI, yaitu terjadi percepatan ilmu dengan menggunakan teknologi. Termasuk diadakan webinar ini yang merupakan termasuk dengan webinar berskala besar. Diharapkan program kerja yang dilaksanakan pun dapat menghasilkan manfaat”

Baca Juga:  Kapolres Pangkep Turun Langsung Bagi-bagi Masker di Jalan

Laporan : Musyorafah

Tim Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed