pasang iklan 970x250
oleh

Wakili Bupati, Kadispora Barru Buka Turnamen Takraw Lajuma Cup II di Desa Galung

Media Sosial

BARRU – Turnamen Takraw Lajuma Cup II Desa Galung Kecamatan Barru kembali digelar. Kadispora Barru Drs.Muh Anwar Ridwan.M.Si mewakili Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M. Si, membuka secara resmi ternamen tersebut, didusun Kalompie Desa Galung Kecamatan Barru, Selasa (15/3/2022).Turnamen Takraw piala Kepala Desa Galung Jumardin Jafar S. Pdi (LAJUMA CUP II) akab berlangsung 15 s/d 23 Maret 2022 di dusun Kalompie, panitia pelaksana diikuti 24 club dari se Kabupaten Barru dan beberapa klub diluar Kab Barru yaitu dari Makassar, Soppeng, Luwu Timur, Jeneponto dan Club dari UNM Makassar.

Bupati Barru yang diwakili Kadispora Kab Barru dalam sambutannya menyatakan bahwa Pemkab Barru sangat menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya turnamen ini. “Ini adalah salah satu contoh model pemberdayaan masyarakat yang sukses membina olah raga unggulan didesanya untuk menghasilkan bibit prestasi olah raga Takraw dan pada hari ini turnamen dilaksanakan didesa tapi level tehniknya level Nasional, ” tutur Kadispora.

Dirinya berharap ternamen ini berlangsung dengan sukses dan tetap menjunjung tinggi sportifitas dan menjaga persatuan.Sementara itu Kepala Desa Galung Jumardin melaporkan, bahwa Pemerintah Desa telah memberikan perhatian besar dalam pembinaan olah raga dan generasi muda, baik penyiapan sarana dan prasarana olah raga yang dibutuhkan demikian juga pembinaan dan pengembangan olah raga unggulan Desa Galung.

Cabang olah raga Takraw merupakan cabang olah raga unggulan dan terbukti ada dua atlet Takraw yang lolos pada Pra Prov Sulsel 2021 di Pare-Pare dan meraih medali emas, ” bebernya. Dijelaskan, turnamen ini diberikan hadiah tropi dan uang pembinaan kepada masing-masing juara dan bonus untuk pemain terbaik.

Baca Juga:  Muhammad Aras, di mata Sang Jenderal

Komentar

News Feed