oleh

Walhi Sulsel Audiens Dengan Tokoh Pemuda Mallusetasi

-Berita-407 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM – Mallusetasi adalah Kecamatan paling ujung sebelah utara Kabupaten Barru, di mana letak geografisnya sangat strategis, sebab berbatasan langsung dengan kota Parepare.

WALHI (Wahana Lingkungan Hidup) adalah Komunitas yang berdiri untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat khususnya pada bidang lingkungan hidup.

Beberapa Tokoh Pemuda Mallusetasi yang hadir pada pertemuan ini di Objek wisata RUMAH EMPANGKU yang berlokasikan di Palanro ibukota Kecamatan Mallusetasi.

Salah satu agenda pokok yang terbahas pada pertemuan tersebut adalah, hadirnya PT COANCH di jantung ibukota Barru ini membuat keserasahan masyarakat pada umumnya, terkhusus yang berada di dekat lokasi PT. COANCH.

PT. Coanch dianggap bisa menciptakan dampak lingkungan dan kesehetan bagi masyarakat setempat, dan masih banyak pokok-pokok bahasan yang menarik dibahas pada agenda pertemuan tersebut, salahsatunya adalah beberapa isu-isu dinamika pengrusakan hutan secara liar dan pengrusakan biota laut akibat pemboman ikan di laut, serta limbah-limbah perusahaan yang dapat membuat tidak suburnya areal persawahan atau pertanian masyarakat semakin memburuk, maka WALHI sul-sel beserta pemuda Mallusetasi hadir memberi dukungan dan suppor positif demi tegaknya keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Barru.

Perjuangan yang dibarengi dengan komitmen, keteguhan dan keikhlasan adalah merupakan kunci utama dalam sebuah perjuangan, kata Muhammad Fadli salahsatu tokoh pemuda yang ada di Mallusetasi.

Reporter : Mudaksir Anci

Baca Juga:  Hari Pertama Masjid Dibuka, Pengurus Masjid, Terapkan Protokol Kesehatan

Komentar

News Feed