oleh

Wapres: Resmikan Rumah Susun Mahasiswa Politeknik Teknologi Negeri Bone

-Berita-893 views
Media Sosial

BARRU POS,BONE–Kunjungan kerja Wakil Presiden RI. Bapak .Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla Dalam rangka peresmian Rusuwa Politeknik Bone. Di Dusun Maccedde, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone. Minggu (06/10).

Politeknik Negeri Ujung Pandang yang sejak 2014 lalu membina program studi di luar domisili Kabupaten Bone sebagai Rintisan Politeknik Teknologi Negeri patut berbangga sebab kampusnya telah dilengkapi dengan sarana penunjang berupa rumah susun mahasiswa.

Dihadapan Wapres dan bupati Bone. Prof. Ir Muhammad Anwar. menyampaikan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR dan pemerintah, atas perhatian yang diberikan dalam pembangunan.

Ini bertujuan sebagai salah satu bentuk dukungan untuk meningkatkan kenyamanan mahasiswa dalam menjalani proses belajar selama kuliah.

Kemudian dirinya berharap agar fasilitas penunjang berupa SUNAWA tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para mahasiswa Politeknik teknologi Negeri Bone.

Baca Juga:  Kodim Sumenep Berikan Bantuan Korban Angin Puting Beliung
Baca Juga:  Video Conference, Suardi Saleh Semangati 7 Warga Positif Corona

Di kesempatan yang sama, Bupati Bone menyampaikan bahwa Rintisan Politeknik teknologi Negeri Bone sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Bone, pendidikan lanjutan bagi calon mahasiswa yang berusaha mengembangkan potensi dari melalui proses pembelajaran untuk mendapatkan spesialisasi dalam bidang serapan, melalui pendidikan berkelanjutan dengan kompentisi sesuai kebutuhan industri.

Pembangunan rusunwa Rintisan Politeknik Teknologi Negeri Bone telah dimulai sejak Desember 2018 dan selesai di Juni 2019 di atas lahan seluas 4225 M2 anggaran yang digunakan bersumber dari dana kementerian PUPR yang diresmikan Wapres .

Skala tersebut dilengkapi dengan sejumlah fasilitas dasar seperti jaringan listrik air dan sanitasi.

Rusunwa Rintisan Politeknik Teknologi Negeri Bone. terdiri atas dua unit bangunan yang masing-masing memiliki dua lantai yang mampu menampung sebanyak 196 Mahasiswa dan dilengkapi dengan fasilitas berupa tempat tidur meja belajar dan lemari di setiap kamar.

Saat ini pimpinan Politeknik Teknologi Negeri Bone mengelola 3 program studi D3 yang terfokus pada bidang Engineering dan bisnis kemudian program studi tersebut adalah Teknik Sipil, Teknik Kimia Mineral, dan administrasi bisnis.

Peresmian selesai, lanjut Rujab Bupati Kab. Bone tatap muka dengan pejabat Kab. Bone dan mayarakat kota Watampone.

Di sini Wapres memberikan Bantuan berupa Alat berat sebanyak 2 unit dan beberapa Motor Sampah.

Bantuan tersebut bertujuan agar Bone dapat menjadi kota yang bersih, sehingga nantinya akan mendapat piala Adipura seperti Kota Kabupaten Lainnya.

Tim: Redaksi Barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed