oleh

WArga Antusias Sholat Jumat Perdana Di Mesjid Istiqomah 

-Sidrap-1.076 views
Media Sosial

Sidrap, Barrupos — Warga BTN Rijang Pittu Permai dan sekitarnya berbondong-bondong mengikuti Shalat Jumat di Masjid Istiqomah, Jumat (14/6/2019). Itu merupakan kali pertama Shalat Jumat dilaksanakan di masjid yang berlokasi di sebelah barat RSU Nene Mallomo Sidrap itu.

Bukan hanya orang dewasa, para anak-anak pun terlihat antusias melaksanakan shalat di masjid yang berdiri sejak 5 tahun lalu itu. Sebelumnya, mereka Shalat Jumat di Masjid Agung Pangkajene atau masjid lain yang berjarak sekitar 1 Km.

“Senang sekali, sudah dekat maki’ Shalat Jumat,” tutur Muhammad Fadhil, bocah kelas 5 SD.
Hal itu diamini teman sepermainannya, Nawfal Afqari yang baru duduk di kelas 3 SD. “Tidak perluma’ dibonceng pergi Shalat Jumat, bisama’ jalan kaki,” ujarnya.

Pada pelaksanaan Shalat Jumat perdana itu, bertindak sebagai khatib Drs Nurdin MPdi, Hendrawan Yasin sebagai imam dan Mulyadi Rahman SPd selaku muadzin.

Pembina Masjid Istiqomah, Mahluddin SPd MPd mengungkap, selama ini masjid rutin ditempati shalat lima waktu berjemaah tapi belum digunakan untuk Shalat Jumat karena masih kurangnya jemaah.

“Semakin bertambahnya warga sehingga banyak usulan untuk Shalat Jumat di sini. Alhamdulillah, hari ini bisa dimulai,” tandas Mahluddin.

 

 

Baca Juga:  Serangkaian Pantauan Proyek Dilakukan Bupati Sidrap.Apa Saja?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed