oleh

Warga Kurang Mampu di Barru Sebut Tidak Pernah Dapat Bantuan dari Pemerintah

-Berita-723 views
Media Sosial

BARRU POS—Dikutif, Bidiknasional.com, pada Rabu (04/02/2020) Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Media Online melakukan kunjungan (informasi dari warga) kesalah satu warga kurang mampu, di duga Warga tersebut tidak menerima bantuan dari Pemerintah.

Warga tersebut bernama Hame (68) di ketahui tinggal bersama cucunya dan cicitnya di Lawa, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, pada Selasa (03/03/2020).

Baca Juga:  Ketua MUI Barru Faried Wadjedy: Barru Sudah Banyak Perubahan Kearah Lebih Baik

Saat Jurnalis dan LSM di lokasi selasa sore sekitar pukul 15:23 wita nampak Rumah yang di tempati Hame cukup memprihatinkan dan sama sekali butuh perhatian Pemerintah.

“Hame saat ditemui mengatakan saya sudah sekitar lima tahun tinggal di Lawae dan sama sekali tidak pernah menerima bantuan seperti beras,telur apa lagi uang,”ucap Ibu Hame, Selasa (3/3/2020).

Lanjut, ibu Hame apalagi suami saya sudah meninggal dan saya sekarang cuma tinggal dengan Cucu saya.

“Mungkin saya(ibu Hame-red) tidak menerima bantuan karena Kartu Keluarga(KK) saya masih berdomisili di Mattappawalie Kecamatan Pujanating,”tambahannya.

Baca Juga:  Bupati, Sebelum Pembentukan Pansel Calon Sekda, Ada Seleksi Terbuka dan Mutasi

Andi Agus yang di ketahui sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Laki Kbu Barru saat berada dilokasi mengatakan,”ini harus ada tindakan dari Pemerintah karena dilihat tempat tinggalnya Ibu Hame Cukup memprihatinkan.

Andi juga menambahkan kami akan koordinasikan ke Pemerintah terkait adanya warga yang tidak menerima bantuan baik Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Penerima Keluarga Harapan(PKH).

Hingga berita ini di terbitkan Awak media belum Kompermasi ke pihak terkai.

Sumber: Ketua LSM Laki

Penulis: Kadri

Komentar

News Feed