oleh

Warga Parepare Keluhkan Air PDAM di Wilayah Tinggalnya

-Ajatappareng-1.158 views
Media Sosial

Barrupos, PAREPARE — Masyarakat Kota Parepare, tepatnya di Jalan Syamsul Bahri, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, terus mengeluhkan tidak tersedianya air bersih di wilayah tinggalnya.

Krisis air bersih tersebut telah dialami warga sekitar sejak tiga tahun lalu, dan belum mendapat penanganan serius dari pemerintah daerah, khususnya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Warga setempat, Rapi’ mengaku, sulit mendapatkan air bersih, bahkan untuk berwudu tidak ada.

“Setengah mati kita masyarakat di sini, mau ki saja berwudu untuk shalat tidak ada air,” ujar wanita paruh baya tersebut.

Tidak hanya itu, lanjut ibu berusia 50 tahun itu, untuk kebutuhan sehari-hari seperti cuci pakaian dirinya terpaksa pergi ke rumah keluarga yang jaraknya terbilang jauh.

“Kalau mauki mencuci terpaksa diangkat itu pakaian ke rumah keluarga, sesudahnya diangkat lagi naik. Jadi basah-basah itu pakaian dipikul sambil mendaki,” keluhnya.

Senada disampaikan Rifal, terkait krisis air bersih di wilayahnya. Bahkan kata dia, dirinya sempat mandi di masjid, lantaran tidak ada biaya untuk beli air di kampung sebelah.

“Jadi ada warga di kampung sebelah jual air Rp15 ribu per jam. Kalau macipi-cipi (kekurangan uang) dirasa kita tidak beliki, terpaksa pergi mandi di masjid,” bebernya.

Ia berharap, Pemerintah Daerah melalui PDAM segera memperhatikan kondisi masyarakat yang berada di area gunung tersebut. Pasalnya, air bersih merupakan kebutuhan dan sumber kehidupan manusia.(7ar)

Baca Juga:  Tak Kenal Lelah, Kabid Damkar Kota Parepare Pimpin Penanganan Pohon Tumbang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed