oleh

Warga Resah, Akibat Orang Menimbun Muara Sungai

-Berita-3.412 views
Media Sosial
Foto : Ketua Ormas Laki Barru Andi Agus, saat tinjau lokasi sungai yang di timbun tanah H.Ramli.(Irfan/Baru Pos)

Barru Pos– Warga Ujunge Jalan Anggrek Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru Kabupaten Barru, resah akibat ulah orang, yang mempersempit dan menimbun muara sungai saluran pembuang dari Pasar Sentral Lama dan Lingkungan Jampue.

Menurut salah seorang tokoh masyarakat setempat Muhammad Ridwan, bahwa orang menimbun muara sungai tersebut. Dan akan mengalihkan muara Sungai tersebut dan menimbun sungai itu karena sudah membeli tanah disekitarnya.

Sementara Ketua Ormas LAKI Kabupaten Barru Andi Agus, yang di konfirmasi melalui telpon, Selasa (15/01/2019) malam sangat menyesalkan ulah orang, disamping tidak ada komunikasi dengan warga setempat maupun Pemerintah Kelurahan langsung mau menimbun sungai pada hal itu adalah milik negara bukan milik Nenek Moyangnya, yang notabene adalah orang Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru.

“jangan mentang-mentang punya modal dan punya alat mau berbuat seenak perutnya pada hal kasus ini sudah dilakukan RDP di DPRD Barru tahun 2017 lalu. “kesal Andi Agus.

Lanjut Andi Agus, seharusnya pihak orang menghargai hasil RDP kami beberapa waktu lalu di DPRD Barru, terkait hal ini sudah kami melaporkan ke DPRD Barru agar masuk di Bamus.

Dan mohon kepada Pihak terakait dalam hal ini Dinas KLH turun bersama DPRD untuk melihat kegiatan tersebut.

 86 total views,  4 views today

Baca Juga:  Presiden: Pertumbuhan Ekonomi Triwulan I Tahun 2020 Tumbuh 2,97 Persen

Komentar

News Feed