YBHI Kompak, Nilai Sejumlah Proyek Infrastruktur Miliaran Gagal Target

BARRU POS— Sejumlah pembangunan infrastruktur miliaran di Barru, gagal target di tahun 2019 dan tidak selesai hingga berakhirnya tahun anggaran.

Berakhirnya tahun anggaran, sejumlah pembangunan infrastruktur, baik berupa gedung perkantoran maupun jalan, masih terus berlangsung hingga 2020. Direktur Yayasan Bantuan Hukum Indonesi Harisman yang dihubungi via telepon, pada Rabu (1/1/2020) sore mengatakan keterlambatan proses pemebangunan ini, lebih disebabkan karena perencanaan yang kurang matang.

“Pembangunan infrastruktur tahun ini memang terlambat. Ini karena perencanaan yang buruk. Kami memantau terus- menerus kepada pengguna anggaran dalam hal ini OPD ada terkendala, seperti lambatnya proses Tender, lambatnya di proses PPK begitu juga di ULP.

Sedangkan untuk proyek APBD Barru jalan beton di Desa Lipukasi Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, berdasarkan hasil peninjauan kami ke lapangan bahkan ada proyek 2 Miliyar lebih baru sebagian yang selesai sementara lebihnya masih puluhan meter,” tandasnya.

Selain kurangnya perencanaan, ia menilai kelambatan itu disebabkan karena panitia lelang lambat dalam melakukan proses penawaran Ini harus menjadi bahan evaluasi,” tukasnya.

Sumber: Direktur Kompak YBHI Penulis: Redaksi barrupos.com

Barrupos

Tinggalkan Balasan

Next Post

Presiden: Soal Banjir di Jakarta Keselamatan Warga Nomor Satu

Rab Jan 1 , 2020
Yogyakarta – Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa keselamatan warga harus dinomorsatukan dalam menghadapi situasi bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Tanah Air. Hal tersebut disampaikan Presiden dalam keterangannya kepada media di Istana Kepresidenan Yogyakarta, pada Rabu, 1 Januari 2020. “Pertama, urusan banjir yang paling penting ini adalah yang berkaitan […]

BERITA TERBARU