Barrupos shared

Barrupos.com-Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si meresmikan Masjid Baitul Ichsan Desa Siawung Kecamatan Barru, Sabtu sore, (08/04/2023).

 

Turut hadir dalam peresmian tersebut yakni Kepala Kantor Kemenag Kab.Barru, Ketua Yayasan H.Andi Muhammad Yusuf Andi Toaso Pendiri Masjid Baitul Ichsan (Dr.Andi Muhammad Ichsan,PH.D.,SP.M,), Ketua Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Barru, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Kadis Perikanan, kadis Kesehatan, Kepala BPKAD, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Kabag Kesra Setd Barru, kadis Disparpora, dr.rezaldi suardi, Direktur Yanmed RS Unhas, Wakil Dekan 1 FKUH, Ketua Departemen I.K Mata FKUH, Ketua Program studi I.K Mata, Camat Barru, Kepala Desa Siawung, Babinsa Desa Siawung, Bhabinkamtibmas Desa Siawung, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama,Tokoh Pemuda, Masyarakat Sekitardan Undangan Lainnya.

 

Kegiatan Penandatanganan prasasti oleh Bupati barru didampingi oleh Pendiri Masjid Baitul Ichsan dan Undangan dilanjutkan Pengguntingan pita dan Peninjauan masjid baitul ichsan

 

Pendiri Masjid Baitul Ichsan dalam sambutannya mengatakan Masjid ini untuk desa Siawung dan dusun-dusun di sekitar, suatu kesyukuran hari pertama ramadan dengan inisiatif sendiri dan warga sangat antusias, Alhamdulillah pelaksanaan salat tarwih full shap.

 

Lanjut pendiri masjid, Suatu kesyukuran bahwa hari ini peresmian Masjid Baitul Ichsan bertepatan dengan 17 Ramadhan 1444 H.

 

“Masjid ini secara operasional sudah berjalan namum masih banyak yang perlu dibenahi dan Pengurusan sudah resmi dari DMI Kabupaten Barru, Sudah menjadi ketentuan bahwa Bapak Bupati yang melakukan peletakan batu pertama maka Bapak Bupati Barru juga yang harus meresmikan Masjid Baitul Ichsan”, tambahnya.

Bupati Barru diawali sambutannya memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena hari ini kita semua diberikan nikmat kesempatan, Nikmat sehat, Nikmat Keimanan dan cuaca yang bersahabat sehingga bisa hadir ditempat ini untuk meresmikan Masjid Baitul Ichsan, ucapnya.

 

Bupati Barru menuturkan bahwa Menurut Gurutta AG Farid Wajedi bersyukur dapat dilakukan dengan tiga cara yakni meyakini nikmat ini dari Allah SWT, bergembira atas nikmat yang diberikan dengan mengucapkan Alhamdulillah dan mempergunakan nikmat yang diberikan oleh Allah dan dimanfaatkan sesuai tujuan nikmat itu, tuturnya.

 

“Ketika saya keluar kota dan melihat masjid yang cantik dan pembangunannya sangat singkat biasanya muncul rasa cemburu di hati saya, dan berpikir kenapa di Barru tidak seperti ini, pikiran saya pasti ada seseseorang dan keluarganya yang menggunakan rasa syukurnya untuk membangun masjid tsb.

 

Alhamdulillah kecemburuan disertai dengan doa itu terjawab ketika salah seorang murid Dr. ichsan yaitu dr. Saldi (Putra Bungsu Bapak Bupati Barru) menanyakan kesempatan saya untuk meresmikan masjid ini, termasuk permintaan dari beberapa Panitia Pembangunan masjid lainnya.

 

Lanjut Bupati Suardi Saleh, Masjid ini luar biasa sangat membantu masyarakat dan memiliki Keunikan, karena jarang sekali masjid di Kabupaten Barru yang mihrabnya menghadap ke jalan.

 

“Pada dasarnya Pemerintah Daerah Kabupaten Barru sudah menyiapakan bantuan rehab / perbaikan kurang lebih 50-an masjid di Kabupaten Barru yang sifatnya fungsional sesuai dengan pembiayaan,dan biasanya di daerah pelosok kami bangunkan musala, hal ini guna memudahkan masyarakat muslim kita untuk beribadah”, ungkapnya.

 

“Saya bangga sekali karena masjid ini hari ini sebelum diresmikan sudah digunakan untuk beribadah dan akan menjadi tugas bagi semua Pihak untuk memakmurkan dan menghidupkan masjid ini”, tambah Bupati Barru.

 

Setelah peresmian dilanjutkan Ceramah oleh Kepala Kantor Kemenag Kab.Barru, buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah.

 

HUMAS IKP BARRU

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan chat disini
Ada yang bisa kami bantu ?