Barrupos shared

Barrupos.com-tepatnya hari selasa tanggal 14 februari 2023 dilaksanakan Reses Anggota DPRD kabupaten barru dari fraksi PDI.P bertempat di warkop qonita kelurahan Takkalasi kecamatan Balusu kabupaten Barru.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat,juga diundang para aktifis pemuda,insan pers,LSM,penggerak UMKM,perwakilan para buruh, penggerak pertanian dan perikanan Turut hadir kapolsek Balusu IPTU Ikmal SE SH.

Syamsu rijal S.pd mengatakan bahwa reses ini insyaAllah akan memberi warna terhadap kebijakan ke depan dan menjadikan momentum serta menjadi barometer untuk melihat lebih tajam dalam proses perencanaan pembangunan.

“Kami lebih mengedapankan konsep modern politik praktis yang bermartabat yang selalu mengedepankan kehormatan rakyat” ungkapnya.

Dalam sesi tanya jawab pak Malik sebagai tokoh masyarakat banyak menyinggung masalah bagaimana peran wakil rakyat untuk para pemuda agar diberi ruang dan diberdayakan dalam hal pekerjaan,pelatihan kerja dan memohon kepada wakil rakyat untuk menyampaikan dan ikut mengawasi terhadap perusahaan yang beraktifitas di kabupaten Barru agar lebih mengutamakan pekerja lokal.

Sedangkan dari perwakilan penggerak UMKM mengungkapkan agar kiranya lebih diperhatikan,utamanya bagaimana membantu membesarkan serta memasarkan produk produk mereka agar mampu menyerap tenaga kerja ibu rumah tangga dan menambah penghasilan mereka yang bergerak di bidang usaha tersebut.

Lain hal penggerak petani milenial yang berada dalam Himpunan kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dalam memberi masukan terhadap wakil rakyat yang ada dihadapannya,memohonagar kiranya desa memberikan anggaran yang lebih besar terhadap sektor pertanian,perikanan dan perkebunan untuk menambah pendapatan masyarakat dan mensejahterakannya.

Pewarta : Andi Faisal

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan chat disini
Ada yang bisa kami bantu ?