Barrupos shared

Barrupos.com-Penamatan Santri Ke-37 Pondok Pesantren Al-Ikhlash Addary DDI Takkalasi Dirangkai Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni DDI (IADI) Takkalasi, Pondok Pesantren Al-Ikhlash Addary DDI Takkalasi, Kamis, (18/05/2023).

Hadir yakni Bupati Barru, Wakil Ketua PB DDI (Ahmad Rasyid Said Amri,S.Pdi,M.Pd ), Pimpinan Ponpes DDI Takkalasi, Kepala Kemenag Kab.Barru, Anggota DPRD Kab.Barru Syahrul Ramdani,ST dan Syamsul Rijal,S.Pd, Sekwan, Asisten I Herman Jaya, Kabag Kesra, Pimpinan BSI Cabang Barru, Camat Balusu, Kapolsek Balusu, kepala KUA Balusu, Orang Tua / Wali Santri
dan Undangan Lainnya

Ketua Panitia mengatakan dalam laporannya menjadi kebahagiaan buat kami karena Penamatan Santri ini kembali kami laksanakan Setelah sekian lama ditiadakan karena Pandemi Corona Virus.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Bapak Bupati barru atas kehadiran di tengah kesibukan menjalankan tugas kenegaraan”, ucap ketua Panitia.

Adapun Jumlah Santi yang tamat yakni Raodhatul Atfhal Ummahat : 20
Madrasah Ibtidaiyah : 17
Madrasah Tsanawiyah : 193
Madrasah Aliyah : 101
Paket B : 3
Paket C : 18

Pimpinan Ponpes DDI Takkalasi Drs.K.Mansur Mustafa mengatakan Selamat datang kepada Bupati Barru dan para undangan yang telah memenuhi undangan kami hari ini, Semoga Allah memberikan imbalan atas kehadirannya.

“Kami di dalam melaksanakan kegiatan pondok semata mata mengharapkan ridho Allah yang ditunjang dengan keihkhlasan para pembina dan guru guru kami yang juga menjadi pegangan kami dalam melaksanakan kegiatan Pondok pesantren”, ungkapnya.

Lanjut, kepada Bapak Bupati barru yang telah banyak memberikan Perhatian kepedulian kepada kami semoga mendapatkan balasan dari Allah.

“Kepada Orang tua santri semoga Allah dengan membawa anak anaknya Kepondok pesantren ini dapat membantu di hari kemudian,kami disini tidak membawa anak anak untuk berprestasi tapi kami mendorong anak anak kita untuk berakhlak kharima, apalah guna prestasi tanpa akhlak”, tambah pimpinan pondok pesantren DDI Takkalasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan Prosesi Penamatan Santri 37, Pelantikan dan pengambilan sumpah/Janji pengurus IADI Takkalasi 2023 – 2028, Pemberian Piagam dan Penghargaan kepada santri yang beprestasi.

Kepala Kemenag Barru mengungkapkan terima kasih dan penghargaan yang luar biasa kepada Bupati Barru, Bupati Barru adalah bagian dari DDI takkalasi yang selalu memberikan wejangan dan support kepada kita.

“Terima kasih Kepada Angre Guruta dan Keluarga Besar Ponpes, Guru, Pembimbing, Pembina, dan tenaga pendidik yang telah maximal apa yang dimiliki untuk membina dan telah menamatkan santriawan santirwati anak anak kita,tinggal bagaimana orang tua melanjutkan apa yang sudah didapatkan oleh anak anak kita”, tambah Kepala Kemenag Barru saat memberikan sambutan.

Sambutan Wakil Ketua PB DDI mewakili Ketua PB DDI mengatakan Kami dari PB memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh jajaran pengurus Pondok pesantren DDI yang telah menamatkan ratusan santri, kader kader baru, Kabupaten Barru telah melahirkan asset yang lahir dari rahim DDI Takkalasi.

“Pencapaian yang luar biasa dan hasil kerja keras banyak orang ,bukan proses instan ini sebuah perjalanan panjang dari Pengurus dan Pendiri DDI Takkalasi sehingga kita sangat berhutang budi pada pendiri yang beberpa sudah almarhum”, tambahnya.

Melalui kesempatan ini Ketua PB DDI berpesan untuk menjaga dua hal yaitu wasatiah addariah dan ukhuawah addariah, sehingga Para orang tua tidak perlu cemas menyekolahkan anakknya ke DDI karena arah dan mahrab DDI Kita sudah jelas.

Pada kesempatan ini juga PB DDI melaporkan kepada Bupati Barru Bahwa dalam rangka peringatan 85 Tahun DDI ada 3 peristiwa yang bersejarah dan saling terkait yaitu Lahirnya Pesantren Mangkoso(21-12-1938), Lahirnya Madrasah (11-01-1939) belum termasuk Aliyah, Lahirnya Organisasi DDI (07-02-1947)
dan Oganisasi kita sudah tercatat di Kementerian hukum dan Hukum sebagai organisasi yang lahir sebelum kemerdekaan yang harus menjadi kebanggaan buat kita.

Bupati Barru Sebelum mengawali Sambutannya, Bupati Barru mengatakan, ” DDI luar biasa ada di mana mana dan berkiprah di mana mana”

“Kepada Angre Gurutta, Pimpinan, Pembina dan Pengurus Ponpes, Guru dan Tenaga Pendidik DDI Takkalasi semoga selalu diberikan kesehatan dan umur panjang sehingga masih dapat menjalankan kegiatan pondok, membimbin kita.

“Ditempat kita hadir juga aggota DPRD kabupaten Barru dari Nasdem dan PDI, meskipun berbeda hari ini duduk berdampingan, mereka berdua adalah pengurus DDI Takkalasi, Persepsi tentang politik itu kotor padahal sesungguhnya Politik itu mulia, Tugasnya adalah Membangun kebersamaan dan bagaiman mengurus kepentingan masyarakat”, tambah Bupati.

Lanjut, Alhamdulillah hari ini kita Kembali bisa melaksanakan Wisuda secara besar besaran setelah sebelumnya tidak dilaksanakan karena pandemi covid , kita bersyukur semua ini atas usaha, doa dan kepatuhan kita atas anjuran Pemerintah, sehingga pelaksanaan penamatan hari ini kita laksanakan tanpa pembatasan pembatasan.

HUMAS IKP

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan chat disini
Ada yang bisa kami bantu ?