Barrupos shared

Barrupos.com-FGD bersama USAID ERAT mengkaji pengelolaan cepat SP4N-LAPOR yang berkualitas dan terukur di Aula Bappelitbangda Lt.1 Pemda Barru.

Kegiatan ini diinisiasi USAID ERAT, diskusi FGD (Focus Grup Discossion ) tentang Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N),Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) www.lapor.go.id, dilaksanakan diruang Bappelitbangda Lt.1 Pemerintah Kabupaten Barru, kamis 6/04/2023.

SP4N-LAPOR ini dikelolah oleh Diskominfo-SP Kabupaten Barru, Inspektorat sebagai pengawas, dalam Focus Grup Discossion (FGD) yang dibuka secara resmi oleh Kabid Aplikasi dan Informatika (Aptika), Ratih Nur Octavia, S.STP, memberikan apresiasi kepada USAID ERAT yang membantu Pemerintah Kabupaten khsusunya Diskominfo-SP dalam pengelolaan SP4N – LAPOR agar lebih di kenal oleh masyarakat khusus Kabupaten Barru pada umumnya.

“Masyarakat perlu tau Apa itu SP4N- LAPOR, SP4N – LAPOR itu adalah kanal untuk masyarakat bisa mengadukan atau melaporkan persoalan-persoalan yang terkait layanan pemerintah di Kabupaten Barru”, kata Ratih Nur Octavia.

Ratih Nur Octavia menambahkan masyarakat tidak perlu takut untuk megadu ke SP4N-LAPOR karena identitas pelapor sangat di rahasikan,”jelasnya.

Tim USAID ERAT yang hadir di acara FGD tersebut adalah, Megawati (District Facilitator USAID ERAT), Ayu (LF-TA usaid erat) dan Wawanudin (TA Usaid Erat) dalam memandu diskusi pada FGD tentang manfaat adanya SP4N-LAPOR di Kabupaten Barru, sebagai tolak ukur untuk dijadikan bahan rekomendasi tentang pengaduan masyarakat yang selama ini dilakukan.

“Intinya dalam pengaduan di SP4N-LAPOR harus yang akurat, bahasa yang teratur, tidak diskriminatif, sebagai orang timur kritik dengan cara tidak saling menjelekkan sesama tetapi sampai harapan kita”, tutur wawan.

Keterlibatan kaum disabilitas sangat senang dihadiri ketua A.Ihsan ketua Gerkatin Barru, dalam gaya bahasanya menyatakan apresiasi atas diikut sertakan mereka di FGD sehingga pengaduan yang disampaikan menganggap mereka juga dibutuhkan oleh masyarakat.

Turut hadir di FGD tersebut, Tim inisiasi USAID ERAT, Tim Diskominfo Barru, Forum Anak, Forum Perempuan,Forum Lansia, Sapma PP, KIM, Pengusaha Muda, PPO Daun Hijau, LAKI, AMJI Kabupaten Barru.

( Diskominfo Barru-Irsam )

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan chat disini
Ada yang bisa kami bantu ?