Barrupos shared

Barrupos.com, Semarak Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 yang diikuti para guru Pembina serta santri dan santriwati DDI Takkalasi melaksanakan kegiatan upacara HUT RI ke-78 di lapangan pondok pesantren al ikhlash addary DDI Takkalasi pada hari kamis 17 Agustus 2023.

 

Pelaksanaan upacara tersebut dipimpin oleh Abdul Salam selaku sekretaris Pondok Pesantren Al Ikhlas addary DDI takalasi, Rizaldi sebagai inspektur upacara, Ma’ruf, Asdar Safar sebagai petugas pengibar bendera dan amaludin Kurnia sebagai pembaca naskah undang-undang 1945.

 

Dalam hal ini Sekretaris pondok pesantren DDI Takkalasi membacakan sambutan menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia Bahwa upacara HUT RI ke 78 kemerdekaan RI tahun 2023 adalah bentuk rasa syukur warga negara Indonesia yang harus diperjuangkan Karena perjuangan ini mempertaruhkan seluruh jiwa dan raga Perjuangan ini kita teruskan hingga saat ini dengan Merdeka belajar layaknya perjuangan untuk memperoleh kemerdekaan RI, Merdeka belajar juga digerakkan oleh seluruh lapisan masyarakat dengan semangat gotong royong serta kolaborasi dalam menghadirkan transformasi yang memberikan banyak perubahan dan perjalanan dunia pendidikan di Indonesia Dengan implementasi kurikulum Merdeka para peserta didik dan para pendidik telah merasakan keluasan dalam belajar, kemerdekaan tersebut sudah digerakkan lebih dari 250.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia.

 

Hal tersebut didukung dengan gerakan transisi yang menyenangkan di mana anak-anak kita mendapatkan kemerdekaan yang lebih besar untuk mengembangkan kemampuannya. Melalui gerakan ini pendidik dan orang tua untuk memahami bahwa keberhasilan belajar anak tidak terbatas hanya dengan membaca dan menulis tetapi juga kemampuan literasi dan keterampilan komunikasi Yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila didukung dengan Kemendikbud dan ristek tentang pencegahan dan pengamanan di satuan pendidikan.

Semua siswa dan siswi sekolah semakin terjamin haknya untuk belajar berkarya dan bekerja dengan aman serta gotong royong. semua pihak baik dari Kementerian, pemerintah daerah, warga satuan pendidikan, sampai keluarga merupakan kunci dan penghapusan segala bentuk kekerasan di lingkungan pendidikan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan guru program seleksi guru ASN P3K terus diselenggarakan dengan melibatkan kolaborasi lintas kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah.

 

Berkat gotong royong ini kita berhasil mencetak rekor dengan merekrut 544.000 guru ASN P3K dan jumlah ini akan terus meningkat sampai tercapai target Satu juta guru diangkat sebagai ASN dan P3K.

 

Untuk jenjang pendidikan tinggi program Merdeka belajar kampus Merdeka juga telah berhasil memberikan Pengalaman yang sangat luar biasa Bagi generasi muda memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara perjuangan kita dalam menyelenggarakan Merdeka belajar dalam 4 tahun terakhir masih Menunjukkan gotong royong dan mewujudkan kemerdekaan dalam sistem pendidikan Indonesia untuk terus maju. Demikian sambutan Kemendikbud dan ristek RI yang dipaparkan oleh pembina upacara.

 

Pada kesempatan ini pula Upacara HUT RI ke 78 diartikan dengan kemerdekaan Indonesia merupakan ungkapan rasa syukur 78 tahun sudah Indonesia merdeka dan lepas dari belenggu penjajahan Kita maknai hari ini untuk mengenang jasa para pahlawan dan bentuk sikap nasionalisme yaitu mencintai dan semangat membangun bangsa tanah air Indonesia.

 

Pewarta : Fatma

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan chat disini
Ada yang bisa kami bantu ?