Barrupos shared

BARRUPOS.COM, BARRU – Dalam rangka hari bumi sedunia Pemerintah Desa Libureng bersama KKN STAI Al Gazali Barru angkatan XXV Tanam Pohon ketapang kencana.

Penanaman pohon ini dilaksanakan di Dusun panincong, Desa Libureng, tepatnya di persimpangan jalan menuju kantor desa Libureng.

Penanaman pohon ini dilakukan sebagai bentuk upaya peduli lingkungan dan melakukan penghijauan di sepanjang jalan agar masuk di kantor pemerintahan Desa tampak Hijau, Asri dan Indah.

Kepala Desa Libureng berharap agar kelak pohon tersebut memberi manfaat besar kepada masyarakatnya.

“Semoga penanaman pohon ini bermanfaat bagi anak cucu kita kelak,” ucap Jamaluddin Plt. Kepala Desa Libureng.

Sementara itu Koordinator KKN STAI Al Gazali Barru Desa Libureng mengatakan bahwa sisi lain penanaman pohon ketapang kencana sebagai peneduh.

“Pohon Ketapang Kencana ini juga bermanfaat sebagai peneduh jalan karena pertumbuhan pohon ketapang yang menyerupai payung lebar dan rindang akan memberi rasa teduh,” Tutup Alam koordinator KKN STAI Al-Gazali Barru Desa Libureng.

Sisi lain Ketua Karang Taruna Desa Libureng yang juga hadir sangat menanti pertumbuhan pohon kencana dan dirawat dan disiram setiap saat jika musim kemarau.

“Saya berharap agar ada keinginan besar warga sekitar lokasi penanaman pohon dan rekan yang berkantor di Desa untuk selalu merawat dan menyiram pohon itu agar pohon itu tumbuh secara merata,” ucap M. Rijal B. Akmal Senin 22 April 2024.

Dirinya juga menggambarkan bahwa pohon ketapang kencana pertumbuhannya sangat cepat sehingga membiarkan tumbuh dengan sendirinya penyiraman dan perawatannya juga tidak perlu terlalu intensif.

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan chat disini
Ada yang bisa kami bantu ?