Barrupos shared

Barrupos.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Barru AKBP Dodik Susianto, S.I.K mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi saat malam takbiran. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan selama perayaan malam takbiran.

 

Dalam himbauannya yang dikeluarkan pada Jumat (21/04/2023), Kapolres Barru mengatakan bahwa kegiatan konvoi pada malam takbiran kerap kali menimbulkan gangguan kamtibmas, seperti kebisingan, kemacetan, dan kerumunan massa. Selain itu, konvoi juga seringkali menimbulkan bahaya bagi para pengendara, terutama jika dilakukan dengan kecepatan yang tinggi atau tanpa mengindahkan aturan lalu lintas.

 

Untuk itu, Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Barru untuk tidak melakukan konvoi saat malam takbiran. Sebagai gantinya, ia menyarankan agar masyarakat mengisi malam takbiran dengan kegiatan yang lebih bermanfaat, seperti mengikuti takbiran di masjid atau membaca Al-Quran bersama keluarga di rumah.

 

“Lebih arif jika kita mengisi malam takbiran dengan ibadah yang jauh lebih bermanfaat, kita bisa ikut takbiran di masjid masjid atau membaca Alquran di rumah” jelas AKBP Dodik.

 

Diharapkan dengan adanya himbauan ini, masyarakat di wilayah hukum Polres Barru dapat berpartisipasi menjaga keamanan dan kenyamanan selama perayaan malam takbiran.

 

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat yang meninggalkan rumah atau melaksanakan mudik agar memperhatikan keamanan rumah sebelum ditinggalkan, diantaranya dengan memastikan keamanan kompor dan barang elektronik lainnya. Utamanya mereka yang menggunakan kompor gas. Pintu rumah juga harus dalam keadaan terkunci jika ditinggalkan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *