Barrupos shared

Barrupos.com – Giat Olahraga Bola Volly Masyarakat Desa Libureng hampir setiap sore hari diolah dalam suatu konsep Libureng Cup.

Libureng Cup digagas bersama oleh para pemuda Karang Taruna Desa Libureng dan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dan Kuliah Kerja Lapangan diantaranya KKN STAI Al-Gazali Barru, KKL Akdemi Keperawatan Yapi Barru dan Universitas Bosowa Makassar.

Tiga kelompok mahasiswa di Desa Libureng di sambut baik oleh para pemuda terutama melalui Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) yakni Karang Taruna.

Hadirnya Mahasiswa KKN dan KKL mengubah atmosfer masyarakat Desa Libureng apalagi dengan hadirnya rumah Turnamen Olahraga ‘Libureng Cup’ khususnya Bola Volly.

Libureng Cup, Turnamen bola volly se-Desa Libureng itu terdiri dari berbagai peserta ada dari unsur pemerintah dan masyarakat begitu juga dengan pemuda, total tim ada 12 (dua belas).

Kegiatan Turnamen Bola Volly berlangsung selama 5 (lima) hari sejak 5 -10 Juni 2023 di buka dengan acara pembukaan, pemberian cendra mata yakni pengadaan jaring baru dan bola volly dari pelaksana kegiatan kepada pemerintah setempat, diakhiri dengan penyerahan hadiah dan sesi foto bersama.

Kegiatan yang dilakukan di Desa Libureng bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar masyarakat, mahasiswa dan pemuda. Selain untuk mengembangkan minat dan bakat pemuda serta masyarakat setempat.

Ketua Karang Taruna Desa Libureng M Rijal B. Akmal mengatakan semua punya tujuan yang sama yang membedakan hanyalah norma atau pedoman dalam pengabdian.

Pertama kali Karang Taruna bekerja sama dengan tiga kelompok mahasiswa KKN maupun KKL, semua punya orientasi yang sama yakni pengabdian termasuk Karang Taruna yang diberi amanah untuk melayani sesuai peraturan perundang-undangan yang mengaturnya, sementara KKN mengambil pedoman dari Tri Darma perguruan tinggi salah satunya adalah pengabdian Alhamdulillah berkat koordinasi sehingga keempat komponen mampu berinteraksi membumikan suatu program bersama kepada masyarakat yakni Turnamen Bola Volly se-Desa Libureng,” tutur Rijal.

“Bagi teman-teman KKN/KKL maupun pemuda yang ada di Desa Libureng poin lainnya setelah kegiatan ini adalah adanya kemampuan membangun komunikasi begitu juga dengan kerjasama merupakan suatu hal wajib terutama bagi calon-calon lulusan perguruan tinggi maupun universitas yang akan menjadi bekal nanti di tengah masyarakat,” tambah ketua karang taruna Desa Libureng.

Harapan dari ketua pelaksana Libureng Cup Turnamen Bola Volly yang berasal dari mahasiswa KKN STAI Al-Gazali Barru Ahmad Asrul, agar Libureng Cup bisa berlanjut dan berkembang kedepannya.

“Semoga tidak hanya berherti dikegiatan libureng cup 1 dan semoga ada kegiatan lanjutan,” tutup Asrul.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan chat disini
Ada yang bisa kami bantu ?