Barrupos shared

Barrupos.com – Bhabinkamtibmas Desa Palakka Bripka A. Taqbiratullah bersama Babinsa Peltu Takwa mengikuti peringatan Hari Desa Asri Nusantara yang digelar oleh Pemerintah Desa Palakka pada Senin (20/03/2023)

 

Kebun Desa yang terletak di Dusun Kaerenge dipilih menjadi lokasi penanaman kurang lebih 100 pohon jenis kopi dan jeruk. Turut hadir Kepala Desa Palakka Marala, S.Sos beserta para kepala dusun dan masyarakat sekitar.

 

Menurut A. Taqbiratullah, penanaman pohon ini juga merupakan bentuk ikhtiar dalam menjaga kelestarian lingkungan di Desa Palakka, serta dukungan kepada pemerintah dalam upaya mengurangi dampak perubahan iklim.

“Dengan adanya penanaman pohon ini, kita berharap dapat memperbaiki kualitas lingkungan dan memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat desa” ujar A. Taqbiratullah.

 

Dengan semangat gotong royong, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan segenap warga setempat menanam kurang lebih 100 pohon dan diharapkan juga menjadi sarana mempererat hubungan antara Polri – Tni dengan masyarakat.

 

Hari Asri Desa Nusantara 2023 sendiri adalah peringatan yang ditetapkan oleh Kementrian Desa PDTT pada tahun 2022 untuk mengingatkan tentang pentingnya lingkungan desa yang aman, sehat, rindang dan indah.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan chat disini
Ada yang bisa kami bantu ?