Barrupos shared

Barrupos.com-Ramah Tamah Alumni dan Caping Day Mahasiswa Prodi D3 Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Makassar Tahun 2023 dilaksanakan Kamis, 19 Oktober 2023 di Hotel Horison, Kota Makassar.

 

Kegiatan ini bertemakan “Menyiapkan dan Menghasilkan Perawat Vokasi yang Profesional, Beretika, dan Kompeten”.

 

Ketua Yayasan YAPMA atau mewakili selaku bendahara Andi Esse Adlia Cecep Lantara.,SKM mengucapkan “selamat dan sukses atas selesainya studi dengan baik, kalian berhasil dilantik dengan menyandang title keperawatan, Semua ini tidak lepas dari bimbingan keluarga dan para dosen”, ucapnya saat memberikan sambutan.

 

“Acara ramah tamah STIK Makassar D3 Keperawatan bukan hanya seremonial semata tetapi sebagai tempat silaturahmi dan ini momen langkah awal alumni untuk menuju langkah selanjutnya”, ungkap bendahara yayasan.

 

Lanjut bendahara yayasan, “Alumni terus meningkatkan keterampilan mandiri, dengan etika/akhlak yang baik untuk menuju kesuksesan.

 

“Menyikapi harapan masyarakat kami selalu berusaha dan terus konsisten bukan hanya memberikan pembelajaran kepada peserta didik tetapi juga menjaga kepercayaan masyarakat kepada kami”, tambahnya.

Ketua prodi D3 Keperawatan Rusli Abdullah, S.Kep,Ns,M.Kes mengatakan dalam sambutannya “Alhamdulillah sampai hari ini kita masih bisa silaturahmi, kampus kita hari ini tetap eksis bahkan alumni kita sampai di luar negeri”, ungkapnya.

 

“Melihat proses caping day hari ini penuh sejarah dan tantangan, keperawatan ini pekerjaan profesi yang sangat mulia, merawat pasien setulus hati”, tambahnya.

 

Lanjut ketua prodi, Proses caping day hari ini juga ada janji artinya anda sudah ada di profesi keperawatan jangan pernah mundur atau menyerah, tuntaskan terus menjadi perawat, janji itulah yang menjadi komitmen bahwa ilmu yang kita dapatkan untuk diaplikasikan di lapangan harus mempunyai keahlian dan moral yang baik sesuai tujuan STIK Makassar.

 

“Alhamdulillah lulusan hari ini semua kompeten, harapan kami anak-anak ku sekalian lebih sukses ke depannya, untuk seluruh hadirin alumni dan orang tua alumni kami memohon maaf apabila ada kekurangan atau kesalahan, kami berharap silaturahmi tidak terputus hari ini tetapi terus berjalan sampai kapan pun, ucapan terima kasih juga kepada orang tua yang telah menitipkan anak/keluarganya di D3 Keperawatan STIK Makassar”, tambah ketua prodi saat memberikan sambutan di lokasi ramah tamah di hotel Horison kota Makassar.

 

Adapun rangkaian kegiatan yakni persembahan tari paduppa, proses caping day, pemasangan cap, pemasangan jas alumni, pesan dan kesan dari alumni dan mahasiswa, penyerahan sertifikat untuk alumni dan persembahan tari saronde.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *