Barrupos shared

Barrupos.com-Reuni Akbar Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Mangkoso (SMP Negeri 18 Barru Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan bakal digelar 24 April 2023.

Jadwal tersebut disepakati dalam rapat Gabungan yang dihadiri Pengurus IKA SMP Negeri Mangkoso periode 2023-2028, Majelis Pertimbangan, Dewan Pengurus, Anggota Badan Perwakilan angkatan serta Panitia Reuni Akbar.

Kegiatan itu dilaksanakan di Baruga Singkeru Adae Barru, Kamis malam (30/3/2023).

Pada kesempatan itu peserta rapat menyepakati Reuni Akbar dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan pengurus IKA SMP Negeri Mangkoso Periode 2023-2028.

Ketua IKA SMP Negeri Mangkoso periode 2023-2028 drg Hj.Hasnah Syam MARS mengatakan dengan telah disepakatinya jadwal Reuni Akbar IKA SMP Negeri Mangkoso dan pelantikan pengurus IKA pada tanggal 24 April 2023 maka perlu kerja keras terutama dalam menghadirkan alumni.

Terkait dengan hal itu Ketua IKA SMP Negeri Mangkoso meminta perwakilan masing -masing angkatan untuk mengkomunikasikan dengan angkatannya.

Menurutnya untuk mengukur kesuksesan sebuah reuni bisa dilihat dari persentase alumni yang hadir sehingga dengan demikian Anggota komisi IX DPR RI itu berharap agar panitia pelaksana, Badan perwakilan angkatan dapat bersinergi dalam mewujudkan rencana itu.

Ditambahkan, ada dua agenda penting yang harus disukseskan yang pertama adalah pelantikan pengurus IKA dan yang kedua yaitu Reuni Akbar, Kedua agenda tersebut kata Ketua IKA Fakultas Kedokteran Gigi Unhas ini yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Barru, harus berjalan seiring.

Sementara Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh MSi yang hadir pada saat itu, ikut memberikan support terkait pelaksanaan acara pelantikan pengurus Ikatan Alumni dan Reuni IKA SMP Negeri Mangkoso.

Menurut Bupati Barru suksesnya satu kegiatan apapun itu termasuk reuni harus diawali dengan adanya, persatuan kebersamaan dan kerja keras.

“Misi mulia Reuni itu sebagai ajang silaturahmi untuk menyambung kembali atau memperkuat persahabatan dan pada saat ngumpul seolah-olah kita merasa muda kembali,” kata Bupati Barru.

Ia juga mengingatkan bahwa dengan terbentuknya Ikatan Alumni maka para Alumni memiliki kewajiban moral dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Alumni dapat berperan sebagai katalis dengan memberikan berbagai masukan dan membangun almamaternya”,Kata Suardi Saleh.

(Wahyuddin Suyuti)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan chat disini
Ada yang bisa kami bantu ?