Barrupos shared

Barrupos.com-Rabu, 1/11/23, Beberapa tokoh pemuda dan aktivis Kabupaten Barru dorong pemilu bersih tahun 2024 di Kab. Barru.

Kelompok yang menamakan diri sebagai Pelopor Pemilu Bersih ini meminta publik untuk mengawasi potensi kecurangan dalam tiap proses pemilu nantinya.

 

“Agenda hari ini, kita gagas sebagai bentuk dari gerakan moral teman-teman untuk membangun narasi positif tentang pemilu, dan mendorong supaya proses-proses pemilu nantinya berlangsung secara bersih” Kata Ahmad (Tokoh pemuda Kec. Pujananting).

 

Ahmad menilai, demi terciptanya pemilu yang bersih, ada 3 sektor yang menjadi PR besar kita semua.

Tiga sektor itu meliputi penyelenggara pemilu yang bersih, politisi yang bersih, hingga pemilih yang bersih.

 

“Jadi, ada 3 sektor itu yang penting, untuk mewujudkan pemilu yang baik dan berkualitas” tambahnya.

 

Fadli yang juga salah satu tokoh pelopor pemilu bersih dalam agenda ini juga mengingatkan bahwa penting nya sikap independensi dalam kondisi menghadapi pemilu di tahun 2024.

 

“Penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dan BAWASLU, perlu terus menerus kita ingatkan untuk menjaga independensinya dalam mengambil keputusan-keputusan kedepan nya” Ucap Fadli

 

Para pelopor pemilu bersih berkomitmen dan terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi mensukseskan dan menjaga kebersihan pemilu, serta terus mengingatkan sikap independensi penyelenggara agar menghindari adanya potensi kericuhan dan kecurangan pemilu yang akan datang.

 

“Sudah saatnya kita bersama-sama menjaga proses kepemiluan dan ikut andil mencerdaskan masyarakat terkait pemilu melalui gerakan-gerakan moral seperti ini” Tutup Fadli

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *