Barrupos shared

BARRUPOS.COM, BARRU – Badan eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Sekolah Tinggi Ilmu Admistrasi Al Gazali Barru telah memasuki babak baru pasca Musyawarah Besar Ke-21.

Diketahui, Mubes tersebut diadakan beberapa waktu lalu yang mana Arifudin terpilih sebagai ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Kasriadi sebagai Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) STIA Al Gazali Barru Periode 2024-2025.

Tak lama setelah itu, Jum’at (08/03/2024) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Sekolah Tinggi Ilmu Admistrasi (STIA) Al Gazali Barru menyelenggarakan pelantikan secara kolektif.

Para pengurus dari kedua organisasi sebayak 62 mahasiswa, 55 dari BEM dan 7 diantaranya dari BPM dilantik langsung oleh Ketua STIA Al Gazali Barru Dr. H. Kamaruddin Hasan, M.Pd.

Dalam kegiatan tersebut diusung tema “Menu Organisasi Mandiri, Prestatif, dan Berkarakter”, yang bertujuan untuk mewujudkan BEM dan BPM STIA Al Gazali Barru Lebih mandiri serta mampu memberikan dampak positif kepada kampus terkhusus pada lembaga.

Didalam perayaannya, Ketua STIA Gazali Barru menyampaikan pesan dan harapannya untuk tetap memegang teguh komitmen dan janji pengurus BEM dan BPM STIA Al Gazali Barru untuk menjalankan roda-roda organisasi selama satu periode mendatang.

“Dalam waktu dekat Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Al Gazali Barru akan berubah bentuk menjadi Institut Al Gazali Barru. Dimana akan dibuka dua Program Studi baru, yaitu Bisnis Digital dan Sistem Informasi,” lanjut Kamaruddin Hasan.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIA Al Gazali Barru, juga menyampaikan tentang besarnya tantangan mahasiswa hari ini khususnya di era yang serba digital.

“Di Era digital sekarang ini kita dituntut untuk mengambil peran agar dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman,” ucapnya.

Tidak lepas dari itu, Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) STIA Al Gazali Barru, juga menyampaikan pesan kepada Badan Eksekutif Mahasiswa agar harus totalitas dan paham akan tupoksinya sebagai pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa.

“BEM harus menjalankan tugas dan fungsi dengan pemahaman dan totalitas karena segala bentuk keluh kesah dari mahasiswa itu merupakan tugas dari pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa untuk memastikan segala hal yang tidak pro terhadap mahasiswa,” harapnya.

Turut hadir dalam pelantikan yakni Wakil Ketua II Dr. Mukmin Muhammad, S.Sos.,MH, disisi lain seluruh Pembina BEM STIA Al Gazali Barru, A. Ariyadi,S.Sos.,MAP, Andi Muhammad Ishak Ismail, SAP, MAP, Zulhayyir, S.Si.,M.Kom., Abd. Rahman Azhari, SAP, Ma’rif Madani, SAP, juga hadir menyaksikan kegiatan tersebut.

Di penghujung acara, pihak kampus STIA Al Gazali Barru mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang menyempatkan waktunya untuk hadir menyukseskan kegiatan tersebut baik organisasi internal kampus STIA Al Gazali Barru maupun organisasi eksternal kampus, seperti Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PAI STAI Al Gazali Barru , SEMA STAI Al Gazali Barru, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Barru, dan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Barru.

Pelantikan AS, dilanjutkan dengan kegiatan Up grading kepengurusan dan Rapat Kerja untuk menyusun rencana program kerja yang akan dilaksanakan satu tahun mendatang.

(Rijal)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan chat disini
Ada yang bisa kami bantu ?