Barrupos shared

BARRUPOS.COM, BARRU – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Al Gazali Barru mengadakan Baksos berupa berbagi takjil dan kerja bakti, Sabtu 23 Maret 2024.

Kegiatan itu mereka beri nama “BEM RAMADHAN” sebagai bentuk kepedulian BEM terhadap Kondisi Masjid AT-TAQWA yang terletak di Desa Siawung Tepatnya Dusun Biru’e Kec. Barru, Kab. Barru.

Kegiatan Baksos tersebut dimulai pukul 15.30 s/d pukul 16.45 WITA. Sasaran kegiatannya lebih menekankan kepada seluruh pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIA AL GAZALI BARRU yang berjumlah kurang lebih 56 orang.

Baca juga:  Usai MUBES Ke-21, Organisasi Mahasiswa STIA AL-GAZALI Barru Pelantikan Kolektif

Arifudin, Ketua BEM STIA AL GAZALI BARRU mengatakan bahwa persiapan kegiatan tersebut sesuai dengan prosedur yang telah disepakati bersama dan sudah direncanakan jauh sebelumnya.

“Kegiatan ini sesuai prosedur yang telah disepakati bersama, karena telah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya,” ucapnya.

Melalui Bem Ramadhan salah satu masyarakat di desa tempat diadakannya kegiatan itu memberikan dukungan kepada BEM STIA AL-GAZALI BARRU yang telah tanggap dan aktif melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Sudah selayaknya organisasi mahasiswa seperti BEM STIA AL GAZALI BARRU ini selalu tanggap dan aktif melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi. Contoh sederhananya yaitu dengan melaksanakan kegiatan baksos ini sebagai bentuk kegiatan pengabdian yang dapat memberikan manfaat bagi,” tutur masyarakat salah satu masyarakat di Desa itu.

1. BEM RAMADAN, Baksos Bem Stia Al-Gazali Barru

Usai terlaksananya Baksos sebagai salah satu rangkain Bem Ramadhan, dilanjutkan dengan kajian Keislaman dengan mengangkat tema “FIQIH PRIORITAS” yang dibawakan langsung oleh A. Mahfud Fudhail, S.Ag., MH. Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Barru.

2. BEM RAMADAN, Kajian Keislaman Stia Al-Gazali Barru

Tak hanya baksos dan kajian, Bem Ramadan juga disertai silaturahmi Demisioner dan para pengurus anggota BEM melalui buka puasa bersama di tempat kediaman salah satu pengurus BEM STIA AL- GAZALI BARRU bersama seluruh pengurus dan pembina.

Baca juga:  LKBHMI Antisipasi Obstruction Of Justice Pada Kasus Rudapaksa Anak Pejabat di Gowa

3. BEM RAMADAN, Buka Puasa Bersama Bem Stia Al-Gazali Barru

Bukber tersebut juga turut dihadiri beberapa demisioner ketua BEM STIA AL GAZALI BARRU, yakni Abd. Rahman Azhari. N, SAP, Abrar Saeni, dan Kasriadi yang sedang menjabat sebagai ketua BPM STIA AL GAZALI BARRU s ebagai bentuk silaturahmi antar sesama demisioner pengurus BEM.

(M.Rijal)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan chat disini
Ada yang bisa kami bantu ?