Barrupos shared

Barrupos.com-Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 6 kolaborasi dengan UPT SPF SD Negeri Bara-Baraya 1 gelar Festival Literasi dan Numerasi di UPT SPF SD Negeri Bara-Baraya 1, Senin (1/11/2023).

Jejak Literasi dan Numerasi Menuju Ruang Keabadian Pelajar dalam Bingkai Keberagaman: Belajar Sambil Berdampak untuk Negeri, jadi tema kegiatan.

Festival ini menampilkan tari Zapin Melayu, Tari 4 Etnis, dan Dance Modern oleh siswa dan siswi, dilanjutkan dengan lomba literasi dan numerasi.

Kepala UPT SPF SD Negeri Bara-Baraya 1 Yusmira, mengatakan bahwa pegelaran ini merupakan sebuah wadah untuk belajar bagi siswa dan siswi.

“Menari, mengamati atau menonton, mendengar, dan mengikuti lomba-lomba merupakan cara belajar, baik itu akademik maupun non akademik yang tertuang dalam festival ini,” jelasnya saat membawakan sambutan.

 

Ia juga menambahkan, bahwa melalui kegiatan ini semoga siswa dan siswi semakin kreatif.

“Semoga melalui kegiatan ini siswa dan siswi semakin kreatif dan mengembangkan kemampuan melalui lomba-lomba nantinya,” tambahnya.

Ketua Tim Kampus Mengajar 6 Milka Adriani, mengatakan kegiatan ini berlangsung dua hari hingga besok (2/10/2023) yang diisi dengan lomba literasi dan numerasi.

“Lomba literasi dan numerasi ini diharapkan mampu menjadi ajang krestifitas serta panggung ekspresi bagi siswa-siswi untuk menyalurkan bakatnya, apalagi SD menjadi jenjang pendidikan yang sangat menentukan seorang anak beberapa tahun kemudian,” pungkasnya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan chat disini
Ada yang bisa kami bantu ?