Barrupos shared

Barrupos.com-IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama)Sukses menggelar makesta (Masa Kesetiaan Anggota) dan dirangkaikan dengan LAKMUD (Latihan Kader Muda) di SMA NEGERI 3 BARRU yang berlokasi di Aroppoe, Kecamatan Tanete Rilau. Waktu pelaksanaan di mulai pada tanggal 10-13 Mei 2024.

 

MAKESTA adalah jenjang kaderisasi pertama yang diadakan oleh IPNU IPPNU dimana pada proses kaderisasi ini menjelaskan kepada peserta dasar-dasar organisasi terkhusus memperkenalkan firkah Ahlusunnah Wal jama’ah.

 

Sedangkan LAKMUD sendiri adalah jenjang kaderisasi ke dua yang diadakan oleh Ipnu ippnu kab. Barru dengan tujuan menciptakan kader IPNU dan IPPNU memiliki watak, motivasi pengembangan diri, rasa memiliki organisasi dan keterampilan berorganisasi.

Pada pembukaan kegiatan Lisdawati selaku Ketua IPPNU PC. Kabupaten Barru mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan wadah kepada adik adik untuk belajar dan berorganisasi sebab pendidikan itu tidak hanya kita bisa dapatkan di bangku sekolah akan tetap pendidikan itu mestinya kita bisa dapatkan lebih di luar sekolah salah satunyaa adalah berorganisasi.

 

Peserta yang ada pada kegiatan kali ini adalah para anggota osis yang ada di kabupaten Barru, adapun peserta terdiri dari 43 peserta.

 

“Melalui kegiatan ini, saya berharap kedepannya dapat lebih meningkatkan semangat para rekan dan rekanita untuk turut aktif mengembangkan organisasi IPNU dan IPPNU khususnya di kabupaten Barru, serta menguatkan faham Aswaja bagi para pelajar yang ada di kabupaten Barru” tutur Muslimin ketua IPNU.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan chat disini
Ada yang bisa kami bantu ?