Barrupos shared

Barrupos.com-Tingkatkan Kepedulian Lingkungan, Bank Sampah Bakti Pertiwi Desa Ajakkang jalin MoU dengan beberapa Sekolah.

Bank Sampah Bakti Pertiwi Desa Ajakkang menjalin kerjasama dalam peningkatan kepedulian terhadap lingkungan, kerjasama tersebut tercantum dalam MoU yang rencananya berlaku selama 1 tahun.

 

Pertemuan tersebut membahas MoU Bank Sampah Bakti Pertiwi Desa Ajakkang dengan beberapa sekolah yakni SMAN 2 Barru, SMPN 018 Barru dan SMKN 5 Barru. Lebih lanjut pertemuan itu membahas mengenai mekanisme tabung sampah plastik tukar ATK Sekolah.

 

Adapun pertemuan tersebut diinisiasi oleh Fausia Ramadani selaku Ketua Karang Taruna dan Satrio selaku Direktur Bank Sampah Ajakkang. “Program Bank Sampah ini merupakan program Pengurus Karang Taruna Desa Ajakkang yang didukung langsung pemerintah desa Ajakkang dan dibina oleh PLTU Bawasalo kabupaten Barru, sebagai bentuk kepedulian terhadap permasalahan Sampah yang tidak pernah terselesaikan sekaligus sebagai wadah untuk memacu kreatifitas teman-teman Pemuda Desa Ajakkang untuk terus bergerak dan berdampak untuk lingkungan”, Ucap Ketua Karang Taruna Desa Ajakkang.

“Kami berharap program kami ini kedepannya bisa membuka lapangan pekerjaan untuk pemuda desa Ajakkang sehingga bisa menekan angka pengangguran”, harap ketua karang taruna desa Ajakkang.

Syamsuddin selaku Kepala Sekolah SMAN 2 Barru menyampaikan bahwa “Program ini sangat membantu kami, karena kami di Sekolah selalu menekankan ke seluruh siswa tentang kepedulian terhadap lingkungan. Salahsatu contohnya, setiap pulang sekolah siswa-siswi diwajibkan menyetor sampah plastik di karung yang telah kami sediakan. Sehingga dengan adanya ajakan kerjasama ini tentunya sangat kami sambut dengan baik apalagi programnya berbeda dengan yang lain, karena bukan lagi kami yang membayar malah sampah kami akan ditukar dengan ATK sekolah yang tentunya akan sangat bermanfaat”, Ungkap Kepala sekolah SMAN 2 Barru.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan chat disini
Ada yang bisa kami bantu ?