Barrupos shared

Barrupos.com Festival Kemerdekaan yang diselenggarakan secara kolaborasi oleh sekelompok pemuda di Desa Libureng berhasil terlaksana.

Seperti diberitakan sebelumnya , kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Libureng Ikbal Basri Senin, 28 Agustus 2023 dan ditutup oleh Sekretaris Desa Libureng Suriadi, S.Sos Minggu 3 September 2023.

Dari semua Dusun yang ada di Desa Libureng warga masyarakatnya ikut dan menikmati kegiatan tersebut dengan suka ria dari berbagai item lomba yang disajikan oleh pelaksana kegiatan.

Penutupan program pemerintah Desa “Festival Kemerdekaan” yang dikolaborasikan bersama pemuda di Desa Libureng yakni Karang Taruna, Forum Anak dan mahasiswa KKN STIE AMKOP Makassar juga hadir MPKT Karang Taruna Desa Libureng, Pemerintah kecamatan, BPD Desa Libureng, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Baca juga : Karang Taruna, Mahasiswa KKN/KKL di Desa Libureng Gagas dan Gelar ‘Libureng Cup’ Turnamen Bola Volly

Selama proses dan pelaksanaan hingga selesainya kegiatan Jabal Rahmat ketua pelaksana kegiatan berterima kasih kepada seluruh yang terlibat.

“Mewakili teman-teman tentunya berterima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan Ini mulai dari Pemerintah desa, Masyarakat Desa Libureng, dan para tokoh serta dari jajaran kepanitiaan, sukses atau tidaknya kegiatan ini semua berkat dari kerja sama semua unsur,” ucapnya.

“kami pemuda berharap kegiatan ini bisa menjadi kultur di Desa libureng yang setiap tahunnya harus diadakan karena seperti yang kita lihat semangat masyarakat desa Libureng dalam memeriahkan kegiatan ini sangatlah besar,” lanjut Jabal dalam penutupan laporan Festival Kemerdekaan, Minggu 3 September 2023.

Suriadi Sekretaris Desa Libureng dalam Perayaan mewakili Kepala Desa Libureng yang sedang melakukan studi banding di bandung, sebelum menutup kegiatan yang menjanjikan didepan masyarakat untuk ikut serta mengawal agar Festival Kemerdekaan yang dilaksanakan oleh pemuda bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

 

Baca juga: Kirab Pemilu 2024, KPU Kabupaten Barru Berkunjung di Desa Libureng Sosialisasi Pendidikan Pemilih

Terpisah, Aswin anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mempunyai respon dan harapan yang sama, dirinya ikut senang melihat masyarakat senang riang gembira dengan hadirnya pesta rakyat, dirinya berharap melalui kapasistanya sebagai BPD agar setiap tahunnya bisa mengadakan kegiatan semacam itu.

“Harapan saya semoga setiap tahunya bisa diadakan seperti ini karena dilihat dari antusias masyarakat juga sangat senang dengan adanya festival kemerdekaan dan juga adik-adik kita bisa menyebarkan bakat-bakat terpendam meraka,” ujarya.

Kegiatan festival diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada masyarakat dan anak-anak yang mengikuti lomba dan sesi foto bersama panitia pelaksana.(*)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan chat disini
Ada yang bisa kami bantu ?