Barrupos shared

Barrupos.com-Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (GAPPEMBAR) Komisariat III Soppeng Riaja mengadakan Bazar dan Dialog Publik. Di warkop zona netral, Lawallu, Kec. Soppeng Riaja, Kab. Barru. Sabtu 27 Januari 2024.

 

Kegiatan tersebut bertemakan “Peran Pemuda Dalam Pengembangan Minat Literasi Di Kecamatan Soppeng Riaja”. Narasumber dari dialog publik ini ada 3 diantaranya Camat Soppeng Riaja Hidayatuddin S.IP, MH, Sekbid PPPA DPP GAPPEMBAR Periode 2021-2023 Jabal Rahmat, S.Pd., Gr., Demisioner Sekretaris Jenderal DPP GAPPEMBAR Periode 2015-2017 Hamsidar, S.Pd., M.Pd., C.IP., Dan dihadiri beberapa organisasi.

 

Camat Soppeng Riaja, Hidayatuddin S.IP, MH salah satu narasumber menyatakan bahwa “Dialog Publik yang di laksanakan oleh Gappembar Komisariat 3 Soppeng Riaja sangat luarbiasa karena menghadirkan 3 narasumber di bidangnya masing-masing dengan giat minat literasi”. Beliau juga berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi pemicu untuk komisariat lainnya dan juga organisasi yang ada di kabupaten barru.

“Dengan literasi maka bisa membuka cakrawala kita dengan kearifan lokal tetapi pemikirannya global, dulu minat literasi kita di batasi dengan akses tetapi sekarang semua sudah ada tinggal kita yang meresponnya, semua literasi tidak harus dari buku tetapi juga dengan perkembangan zaman, literasi pun bisa dalam gengaman (HP)”. Lanjutnya.

 

Ketua komisariat 3 Soppeng Riaja, Rifky Riswandy, mengungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan bazar dan dialog publik “Alhamdulillah, bazar & dialog publik telah terlaksana, meskipun ada beberapa kendala dalam kegiatan ini tapi saya salut kepada panitia yang telah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan ini. Apresiasi dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para panitia pelaksana dan juga para tamu undangan yang di tengah kesibukan mereka mampu turut serta untuk meramaikan kegiatan ini”. Ujarnya.

 

“terimakasih kepada ketiga narasumber hebat, kakanda jabal Rahmat mewakili DPP, Ayunda HAMSIDAR mewakili senior kami di komisariat 3 Soppeng Riaja, dan tentunya pak Hidayatuddin selaku camat Soppeng Riaja” ungkapnya.

 

Diakhir kata Ketua komisariat 3 Soppeng Riaja sangat berharap agar kedepannya masih ada kegiatan lanjutan seperti ini lagi yang dilaksanakan oleh Gappembar komisariat 3 Soppeng Riaja bersama berkolaborasi dengan pemerintah daerah maupun seluruh organisasi yang ada di kabupaten Barru terkhusus di kecamatan Soppeng Riaja.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan chat disini
Ada yang bisa kami bantu ?