Barrupos shared

Barrupos.com-Hari ini Kamis 12 Oktober 2023, jam 9.00 wita bertempat di aula Kantor Camat Barru berlangsung Rapat Mappalili tingkat Kecamatan.

 

Hadir dalam acara Mappalili Tingkat Kecamatan Barru kadis Pertanian dan Tanaman Pangan Kab. Barru Ahmad, ST, MSi, Danramil Barru Kapten Inf. TNI. AD Muh. Basri, yang mewakili Kapolsek Barru, Koordinator BPP Kec. Barru Barru Muldin ST, para PPL, Distributor Pupuk Abd. Kadir, para Kades dan Lurah sekecamatan Barru, Ketua KTNA Kec. Barru Andi Agus, serta Ketua kelompok tani.

 

Sambutan Camat Barru, bahwa kegiatan ini adalah rangakaian rapat Mappalili tingkat desa dan kelurahan. Selain kegiatan ini juga mengevaluasi apa apa yang kendala yang dihadapi, semoga ada solusi yang didapat, beliau berharap seluruh Kelompok tani bersepakat, kemudian ditindaklanjut ke tingkat Kabupaten, kita hanya memfasilitasi, semoga kelompok tani ada inovasi baru yang bisa dikembangkan di wilayah kita.

Di tempat yang sama Kadistan memberikan arahan sekaligus membuka acara ini, Ahmad mengatakan bahwa kita semua harus bersiap menghadapi Musim Elnino ini, bahwa hampir semua tanaman padi tidak akan mati kalau kita bisa ikuti rumusan dari Dinas Pertanian di era Elnino ini.

 

Dikatakan juga bahwa pada Tahun 2022 lalu Barru tertinggi produktifitas dan randemennya diatas 50℅, yang jauh lebih baik dari daerah tetangga, dan paling tertinggi harga gabahnya.

 

Selanjutnya para delegasi tiap Desa dan Kelurahan, untuk membacakan hasil Mappalili tingkat Desa/Kelurahan sebelumnya.

Yang mana delegasi dimulai dari Desa Galung dan berturut turut sampai selesai semua delegasi membacakan hasil Musyawarahnya.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *